Wabup Bulukumba Buka Mukerda ke XI Wahdah Islamiyah

  • Bagikan
Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, buka kegiatan mukerda XI Wahdah Islamiyah Bulukumba, Minggu (5/1/2020).

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Bulukumba menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Xl yang berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Bulukumba, Minggu (5/1/2020).

Adapun tema yang di usung dalam kegiatan Mukerda tersebut yaitu ”Optimalisasi peran ormas Demi Keutuhan Umat Dan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”.

Dalam Mukerda tersebut dibuka langsung Oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, dalam sambutannya sangat menyambut baik dengan kegiatan Wahdah Islamiyah yang menjunjung tinggi urusan keagamaan.

“Semoga dengan adanya ormas Wahdah Islamiyah di bulukumba dapat mengembalikan marwah kabupaten bulukumba menjadi perda Syariah Islam dan mengapresiasi program keagamaan Wahdah Islamiyah seperti Dirosa dan saya berharap program tersebut menjangkau kaum milenial dalam menghadapi revolusi industri 4.0,” kata Wabup Bulukumba.

Ditempat yang sama Ketua DPD WI Bulukumba, Ustad Irwan Aziz menyampaikan perlunya menjaga keikhlasan dan keseriusan dalam melaksanakan amanah yang diberikan.

“Selain itu citra positif lembaga juga perlu dijaga dengan baik”, imbuhnya.

Ustad Irwan juga mengingatkan para pengurus untuk melakukan persiapan menyongsong tahun baru yang penuh dengan tantangan.

Dalam Mukerda Xl dibahas program kerja masing-masing departemen dan lembaga yang dibagi dalam empat pleno.

Pleno I pembahasan tentang program kerja Departemen Da’wah dan Kaderisasi dan Lembaga Pengembangan Kepemudaan, Pleno II membahas program Departemen Sosial, Hubungan Kemasyarakatan (Humas) serta Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan al-Qur’an, Pleno III membahas program Departemen Pendidikan, Departemen Ekonomi, dan Lembaga Muslimah (LM), dan  Pleno 4 yaitu pembacaan laporan plaksanaan program kerja 2019 dan rencana program kerja priode 2020-2021 yaitu LP3Q Sosial dan Ekonomi.

Editor: Redaksi

Baca Juga :   KSR-PMI Politani Pangkep Adakan DIKSAR KE VI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *