News  

Catat, Ujian Tertulis Penerimaan CPNS Dimulai 27 Januari

sscn.bkn.go.id

JAKARTA, EXPOSETIMUR.com — Pemerintah memastikan jadwal ujian bagi calon aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) dilaksanakan sesuai jadwal yang disiapkan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pihaknya telah menerima soal ujian ASN yang disiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya pelaksanaan ujian tertulis diselenggarakan oleh masing-masing kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah.

“[Tanggal ujiannya] 27 Januari sampai Februari [2020],” kata Tjahjo di Kantor Wakil Presiden Jakarta, dilansir laman Bisnis, Selasa (14/1/2020).

Dalam pelaksanaan ujian calon ASN pada tahun ini, Kementerian PANRB mencatat terdapat 4,6 juta pelamar. Setelah dilakukan seleksi administrasi, terdapat 3,8 juta pelamar yang akan melaksanakan ujian tertulis.

“Mohon maaf pemerintah baru bisa menerima 150.000 dari pendaftar yang [hampir] 4 juta itu. Kami tidak menambah pegawai administrasi tapi menambah tenaga [teknis] yang dibutuhkan [seperti] ahli IT, dokter, guru, hingga penyuluh pertanian,” katanya.

Editor: Redaksi | Sumber: Bisnis

Baca Juga :   Sekjen Kemenkumham Membuka Secara Resmi Latsar CPNS 2021, 49 Orang Dari Kanwil Papua Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *