Anggota BPD Kampala Wafat, Wabup Lantik Pengganti Antar Waktu

  • Bagikan
Wakil Bupati Sinjai saat melantik sebagai anggota BPD Desa Kampala didampingi Kadis PMD, Rabu (15/01/2020)

SINJAI, EXPOSETIMUR.COM _ Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Antar Waktu Desa Kampala dilangsungkan di Kantor Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur, Rabu (15/01).

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mia, S.Pd sebagai pengganti antar waktu periode 2019-2025.
Ibu Mia dilantik menggantikan Bapak Sultan, S.S yang berhenti antar waktu karena wafat.
Pelantikan ini sesuai amanat Permendagri No. 110 Tahun 2016 tentang BPD dimana disebutkan bahwa setiap anggota BPD yang berhenti antar waktu digantikan oleh anggota BPD nomor urut berikutnya berdasarkan hasil pemilihan anggota BPD.

Wabup Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa yang menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat sekaligus menjadi kontrol sosial dan kontrol politik bagi Kepala Desa.

“BPD sebagai mitra pemerintah desa harus mampu membangun komunikasi yang harmonis sekaligus bersinergi dengan pemerintah desa serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di desa, sehingga program-program yang telah disusun dan diagendakan dapat berjalan dengan baik.” Jelasnya.

Kepada anggota yang baru dilantik, Wabup berpesan agar dalam melaksanakan tugas sebagai anggota BPD agar segera menyesuaikan diri dengan mengupdate peraturan yang berlaku, serta menyusun agenda kerja sesuai dengan tugas pokok, fungsi, dan kewenangannya serta menjaring problematika dan aspirasi yang ada di masyarakat Desa Kampala untuk mengedepankan aturan dan keterbukaan dalam melayani masyarakat.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sinjai, Perwakilan Kepala Bagian Setdakab, Unsur Forkopimcam dan Kepala Desa se-Kecamatan Sinjai Timur.

(hms Sinjai)

Baca Juga :   Polemik Pemilihan BPD, Ketua Papdesi Sul-Sel: DPRD Bulukumba Keliru
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: