MTsN 2 Bulukumba Bersama KKLP STAI Al-Gazali Gelar Persami

  • Bagikan
Mahasiswa KKLP STAI Al-Gazali Tim Kelompok 9 Gelar Persami di MtsN 2 Bulukumba (Foto/Istimewa)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Demi mewujudkan karakter dan kemandirian siswa, MTsN 2 Bulukumba bersama dengan pembina, dana mahasiswa KKLP angkatan 29 STAI Al-Gazali menggelar persami bagi siswa-siswi MTsN 2 Bulukumba yang berlangsung di halaman sekolah, Ahad (02/02/2020).

Reskiatul Ummah selaku Mahasiswa KKLP STAI Al-Gazali mengungkapkan bahwa persami merupakan suatu kegiatan kepramukaan yang biasanya dilakukan sebulan sekali dengan tujuan mempermantap atau mengembangkan pengetahuan seputar kepramukaan.

“Menjadi suatu program yang telah di tanamkan oleh MTsN 2 Bulukumba bersama dengan pembina adalah melaksanakan kegiatan persami dan suatu ke syukuran bagi kami mahasiswa KKLP kelompok 9 ikut serta perpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ungkapnya kepada media Expose Timur, Selasa (04/02/2020).

Menurutnya, ini adalah suatu wadah dalam mengembangkan dan membagikan ilmu yang telah dimiliki dalam bidang kepramukaan selama masih disekolah dan menempuh pendidikan dikampus.

“Dalam program ini ada berbagai kegiatan yang dilakukan seperti haking sekaligus melakukan tim posko untuk menguji mengetahuan, mental, fisik para anggota kelompok regu pramuka,” kata dia.

Reskiatul Ummah berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat khususnya kami mahasiswa KKLP dalam merealisasikan tri darma perguruan tinggi, pengabdian di masyarakat.

Diketahui, Mahasiswa KKLP Angkatan 29 STAI Al-Gazali akan berada di sekolah Kurang lebih 40 hari, dimulai dari tanggal 27 Januari sampai 7 Maret 2020.

(Andi Alfian Salassa)

Baca Juga :   Disaksikan Wali Kota Kendari, FEB Universitas Halu Oleo Gelar Wisuda 
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: