Desa  

Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sinjai Dimulai Dari Desa Kassibuleng

Proses penyabutan Ketua Tim Penilai yang juga Kepala Dinas PMD Kabupaten Sinjai, Drs. Yuhadi Samad didampingi Kadesnya Kassibuleng Bahar, Senin (10/02/2020)

SINJAI, EXPOSETIMUR.com – Tahap penilaian delapan Desa di kabupaten Sinjai yang akan bersaing pada rangkaian lomba Pembangunan Desa tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai, dimulai hari ini, Senin (10/02/2020).

Pada hari pertama penilaian, Desa Kassi Buleng yang mewakili kecamatan Sinjai Borong mendapat giliran pertama yang nantinya akan disusul 7 kecamatan lainnya.

Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai “Yuhadi Samad” yang hadir sebagai ketua Tim penilai dalam sambutannya mengingatkan, pentingnya sinergitas tata kelola Pemerintahan Desa dengan semua elemen, sehingga pemanfaatan Dana Desa yang digelontorkan Pemerintah dapat tepat sasaran dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskannya bahwa, dalam penilaian lomba desa ini ada tiga indikator utama penilaian, yakni dari bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Partisipasi Masyarakat serta Inovasi Desa.

Senada dengan Kades Kassibuleng “Bahar” mengatakan bahwa, Lomba Desa merupakan bagaian uji dari sistem pengelolaan pemrintahan yang baik, Inovasi dan partisipasi dari semua aspek, sehingga ia berharap benar benar membawa dampak yang positif bagi kemajuan dan kesejahteraan warga Desa.

Rencananya, hasil dari penilaian lomba Desa ini akan diumumkan pada 27 Februari 2020, atau bertepatan dengan puncak peringatan hari jadi Sinjai Ke-456.

Desa yang keluar sebagai desa yang terbaik, nantinya akan mewakili Kabupaten Sinjai pada Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Berikut Jadwal Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sinjai :

*Desa Kassibuleng (Kec. Sinjai Borong) Hari Senin 10 Februari 2020
*Desa Bulukamase (Kec. Sinjai Selatan) Hari Selasa 11 Februari 2020
*Desa Pattalassang (Kec. Sinjai Timur) Hari Rabu 12 Februari 2020
*Desa Sukamaju (Tellulimpoe) Hari Kamis 13 Februari 2020
*Desa Lamatti Riawang (Kec. Bulupoddo) Hari Senin 17 Februari 2020
*Desa Barania (Kec. Sinjai Barat) Hari Selasa 18 Februari 2020
*Desa Pattongko (Sinjai Tengah) Hari Rabu 19 Februari 2020
*Desa Pulau Harapan (Kec. Pulau Sembikan)  Hari Kamis 20 Februari 2020

Baca Juga :   Cegah Covid-19 Lintas Kabupaten, Pemdes Kassibuleng Bentuk Posko di Batas Sinjai-Bulukumba

(hms pmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *