Melalui Program Fajar Back To School, BNN Ingatkan Siswa SMA 12 Akan Bahaya Narkoba

  • Bagikan
BNN Sampaikan Bahaya Narkoba melalui program Fajar Back to school di SMA 12 Makassar, Jumat (14/02/2020)

MAKASSAR,EXPOSETIMUR.com – Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika, BNN menjalankan amanah pemerintah untuk mencegah peningkatan laju prevalensi penyalahgunaan coba pakai melalui diseminasi informasi P4GN.

Diseminasi dilaksanakan melalui media penyuluhan dan sosialisasi, melalaui media elektronik seperti Televisi, Radio; media luar ruang dan media cetak.

Berdasarkan hasil penelitian BNN bekerjsama dengan LIPI menyatakan bahwa,  penyuluhan melalui media tatap muka/sosialisasi dan melalui media sosial merupakan metode paling efektif dalam menyampaikan diseminasi informasi P4GN.

Menindaklajuti hal tersebut, Hari ini  Jumat (14/02/20) BNNP Sulawesi Selatan melalui Penyuluh Narkoba Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan Penyuluhan P4GN di lingkungan pendidikan di SMA Negeri 12 Makassar. Program yang dibuat oleh Harian Fajar Makassar dengan BNNP Sulawesi Selatan dengan Tema “Fajar Back to School” yang dihadiri oleh 200 orang Siswa(i) dan Guru SMAN 12 Makassar ini,  dipadang sangat efektif dalam menyampikan bahaya Narkoba secara langsung dihadapan siswa.

Surya Sulistiawati dalam penyuluhan tersebut menyampaikan informasi terkait bahaya Obat obatan yang marak disalahgunakan oleh anak sekolah saat ini. Selain itu, diberitahukan pula informasi terkait narkoba jenis baru yang sudah beredar di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan.

Pada event Fajar Back to school ini, selain penyuluhan dari BNN, ditampilkan pula kegiatan Ekstrakurikuler dari SMAN 12 Makassar. (red/bnnp)

Baca Juga :   PMII Minta Kapolres dan Kasat Narkoba Di Copot, Wakapolres Temui Massa Aksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *