Wujudkan SDM Handal, Bupati Beri Motivasi 102 Mahasiswa Akom Bantaeng

  • Bagikan
Bupati saat memantau peralatan dan memberikan motivasi pada Mahasiswa Akom Bantaeng, Jumat (14/02/2020)

BANTAENG, EXPOSETIMUR.com – Arah kebijakan pembangunan secara umum mendekatkan kita kepada pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia, yang bisa survive di zaman ini adalah anak-anak muda yang memiliki spesialisasi, keterampilan yang berbeda dengan yang lain. Demikian disampaikan Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, saat memberi motivasi di hadapan 102 mahasiswa Angkatan II Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, Jumat (14/02/2020).

“Saya sudah meninjau beberapa peralatan di laboratorium, fasilitas pendidikan yang ada di tempat ini adalah fasilitas yang kami harapkan dapat melahirkan SDM handal dan bisa mengisi ruang dalam pemecahan permasalahan yang dihadapi dewasa ini”, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menambahkan “kita patut bersyukur memiliki Akademi Komunitas, tempat yang menghasilkan SDM yang dibutuhkan oleh pasar. “Kalian semua beruntung memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan, mengasah ilmu dan keterampilan khusus”, tambahnya.

Akademi Industri Manufaktur Bantaeng telah mendidik sebanyak kurang lebih 198 anak didik, dimana angkatan pertama terdiri dari 96 orang, dan angkatan kedua sebanyak 102 orang. Dikatakan bahwa angkatan pertama saat ini telah melaksanakan magang di beberapa lokasi industri.

Seluruh mahasiswa sebagian besar berasal dari Kab. Bantaeng, yakni sekitar 76 persen, dan sisanya berasal dari daerah tetangga seperti Takalar, Jeneponto dan Bulukumba.

Hadir pada kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng, A. Irvandi Langgara, Direktur Akademi Komunitas Bantaeng, Zaenal Abidin, serta para pengajar Akademi Komunitas Bantaeng.

(hmsBantaeng)

Baca Juga :   HMJ Pendidikan Matematika adakan Lomba Aritmetika Se-SulSelbar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *