Tingkatkan SDM, ALPEKSI Gelar Rapat Konsolidasi Lintas Lembaga

Tampak Julia Putri Noor (tengah pakai jilbab) Ketua Umum Jendela Pendidikan Nusantara,di apik perwakilan JPN Tangerang Selatan, Tasman Ambar (politisi dan Wasekjend JPN Kota Makassar) pengurus LPKNI, Pengurus ALPEKSI dan pengurus PPKAPI

JAKARTA,EXPOSETIMUR.com – Dalam rangka penguatan lembaga penyelenggara kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia (ALPEKSI) mengadakan rapat konsolidasi DPP yang bertempat di hotel triniti Jl. Pembangunan III Jakarta, Sabtu (15/02/2020)

Rapat di mulai pada pukul 14:00 WIB yang di buka langsung oleh ketua umum ALPEKSI bapak Ridwan Daali S.E. Dalam rapat konsolidasi tersebut, turut hadir 24 undangan lembaga termasuk perwakilan JPN, LPKNI, dan PPKAPI serta perwakilan Kemendagri Ditjen Bina Pemdes.

Beberapa program di paparkan oleh pengurus ALPEKSI, salah satunya ialah JAMBORE DESA.
“Dengan pembinaan dan bimbingan kapasitas SDM khususnya di desa, maka sangat mungkin harapan kedaulatan pangan dan ketepatan sasaran anggaran bisa tercapai. Juga ini adalah bagian dari upaya mendukung misi Presiden RI untuk mewujudkan Nawa Cita”. Ungkap Julia Putri Noor,  Ketua Umum Jendela Pendidikan Nusantara yang juga sebagai bakal calon walikota Makassar saat di temui di ruang loby hotel triniti setelah rapat konsolidasi.

Seluruh lembaga dan instansi yang hadir, menyatukan misi turut saling bersinergi ke depan untuk bisa menjangkau seluruh daerah guna meningkatkan kapasitas SDM.

Membuka relasi dan jaringan ke seluruh daerah di Indonesia juga menjadi point pembahasan sebab di anggap bahwa untuk memanfaatkan kekayaan alam, suku, budaya, pulau, pariwisata dll hanya bisa di capai jika seluruh elemen saling bahu-membahu membangun ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Awl/red)

Baca Juga :   Temu Karya Daerah IV IPSM Kota Kendari, Wujudkan Pekerja Sosial Lebih Solid Dan Produktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *