KKLP Angkatan XXIX STAI Al-Gazali Bulukumba Gelar One Day Speaking English, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Kelompok 16 KKLP Angkatan XXIX Stai Al-Gazali menggelar One Day Speaking English MtsN 3 Bulukumba, Sabtu, (15/2/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com — Pembukaan One Day Speaking English MtsN 3 Bulukumba dengan tema “Speaking English Without Thinking” yang diselenggarakan oleh Kelompok 16 KKLP Angkatan XXIX Stai Al-Gazali Bulukumba yang bertempat di Aula MtsN 3 Bulukumba, pada hari Sabtu, (15/2/2020).

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari yaitu Minggu, 16 Februari 2020 mulai pukul 08.00-15.00, kegiatan ini bertujuan untuk membukakan ruang belajar bahasa Inggris bagi peserta didik MTsN 3 Bulukumba yang seru dan menyenangkan karena kebanyakan peserta didik kurang meminati bahasa Inggris lantaran dianggap susah, jenuh dan membosankan serta bagaimana berbahasa Inggris tanpa berfikir.

Jumlah peserta pada kegiatan ini adalah sebanyak 93 orang yang berasal dari kelas VII, VIII, dan IX MtsN 3 Bulukumba.

Menurut penanggung jawab Yasser Mulla Shadra dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan weekend yang sifatnya bermanfaat karena selama sehari kita akan belajar Bahasa Inggris dimana ini merupakan pembelajaran yang sangat penting karena bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional dan kedepannya berharap agar peserta didik tidak lagi merasa bosan dan jenuh saat belajar bahasa Inggris.

Sementara Kepala Madrasah dalam hal diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah MtsN 3 Bulukumba Nirwati Masri dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada mahasiswa KKLP Stai Al-gazali Bulukumba yang telah membuat program yang dapat meningkatkan pengetahuan peserta didik karena merupakan kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi peserta didik dalam meningkatkan pengetahuan nya dalam berbahasa Inggris.

Dia berharap agar peserta One Day Speaking English ini supaya bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini dan mengajak teman-teman nya untuk mengikuti kegiatan ini.

Menurut salah satu peserta MtsN 3 Bulukumba Nurhilda Dwi Hamdayani, saat ditemui di lokasi mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami semua khususnya bagi saya pribadi karena dapat menambah ilmu, bertemu dengan kakak-kakak baru, dan tentunya hari minggu kami lebih ceria, menyenangkan, dan bermanfaat. (Redaksi)

Baca Juga :   Teliti Batubara, Dosen Teknik Kimia FTI UMI Buat Pestisida
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: