Musyawarah Pimpinan Muhammadiyah Dirangkaikan Sosialisasi Penerimaan Maba UMB

  • Bagikan
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba menggelar Musyawarah Pimpinan di Aula Kampus I Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Ahad (23/02/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Sosialisasi penerimaaan Mahasiswa baru terus di galakkan Universitas Muhammadiyah Bulukumba. Hal tersebut dilakukan untuk lebih memberikan gambaran dan pemahaman terkait Kampus Universitas pertama di bumi panrita lopi ini.  Seperti dalam sosialisasi kali ini yang dilaksanakan pada pembukaan acara Musyawarah Pimpinan (MUSYPIM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bulukumba yang dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisiyah dari 10 kecamatan serta Organisasi Otonom Muhammadiyah. kegiatan ini berlangsung di Aula Kampus satu UMB, Ahad (23/02/2020).

Pada acara tersebut Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba Drs. Jumasse Basra, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Universitas Muhammadiyah Bulukumba terus menggalakkan sosialisasi sebagai upaya untuk lebih awal memperkenalkan Universitas Muhammadiyah Bulukumba yang baru beralih status dari sekolah tinggi menjadi Universitas, sekaligus mensosialisasikan beberapa program Studi baru seperti Peternakan, Kimia, Aktuaria, Perencanaan Wilayah kota. Program studi tersebut merupakan program studi yang masih langkah di Sulawesi Selatan, seperti Prodi Aktuaria baru ada dua di Sulsel, satu di Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan satu di Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB).

Senada dengan pernyataan Rektor,  Ketua Lembaga Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB), Wahyuni, S.Pd saat di konfirmasi menyampaikan bahwa, penerimaan mahasiswa baru kali ini menargetkan seribu (1000) calon Mahasiswa yang akan diterima, tentunya calon mahasiswa baru yang akan diterima akan disesuaikan dengan rasio Dosen dari masing-masing program Studi.

“Di Universitas Muhammadiyah Bulukumba, ada 8 program studi yang semuanya sudah terakreditasi BAN-PT, dan sudah ada 4 program studi terakreditasi B, seperti Program Studi Bahasa Indonesia, Biologi, Bahasa Inggris dan Pendidikan Non Formal (PNF)” Jelasnya.

Acara MUSYPIM ini turut di hadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Dr. Saeful saleh yang juga sebagai Ketua BPH Unismuh Makassar, Pimpinan Wilayah Aisiyah, Prof. Dr. Muliati Amin, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba, Drs. H. Hamid Rahman, dan jajaran pimpinan PDM Bulukumba, Pimpinan Daerah Aisiyah, Dr. Hj. Sumra AP, M.Si dan jajaran pimpinan Aisiyah Bulukumba.

Baca Juga :   Indikasi Korupsi Anggaran Makan Minum, KPPM Geruduk DPRD Sulsel

(Inchy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: