Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba Mengikuti Leadership Training, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Fhoto: Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Irfan S.pd M.pd (baju batik)

YOGYAKARTA,EXPOSETIMUR.com – Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba Irfan S.pd M.pd mengikuti Leadership Training di Yogyakarta, yang berlangsung di Hotel Jayakarta selama 6 hari, Mulai 24 Februari sampai 1 Maret 2020.

Irfan S.pd M.pd menyampaikan bahwa, Pelatihan Leadership Training merupakan pelatihan yang diselenggarakan oleh Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Menurutnya, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mengasah jiwa kepemimpinan, menggiatkan nilai-nilai inovasi bagi Pimpinan Perguruan tinggi Muhammadiyah.

“Kegiatan ini tentunya akan membangun mental kepemimpinan dan mengasah pola pikir para pimpinan Perguruan tinggi Muhammadiyah agar lebih inovatif dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks. Sebagai mana tema yang di gagas oleh Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah ” Strategi Perubahan Menghadapi Era Disrupsi” Terang Irfan.

Kegiatan yang akan berlangsung Sepekan ini, di ikuti oleh 42 pesetra dari Berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisiyah yang ada di Indonesia. Peserta tersebut terdiri dari para pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisiyah Mulai dari Rektor, wakil rektor, Dekan, Direktur, dan ketua sekolah Tinggi.

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nasir.

Dalam sambutannya, Ketua PP. Muhammadiyah menyampaikan bahwa, sejatinya ada beberapa hal yang mesti dilakukan oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisiyah (PTMA), 1. Kampus sudah mesti hadir menjadi ruang pencerahan intelektual, 2. Pemimpin mesti punya visi jauh kedepan, 3. PTM dan Persyarikatan mesti selalu sejalan untuk membangun AUM,
4. Menjelang Muktamar Muhammadiyah, Perguruan tinggi punya kesemptan melakukan seminar pra Muktamar dalam rangka syiar Muktamar Muhammadiyah yang nantinya akan digelar di Kota Solo.

(inchy)

Baca Juga :   Mahasiswa UTS dapat Vaksin Presisi Merdeka Goes to Campus Polda NTB
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *