Sudah Sepekan, Gabungan Pemuda dan LMPI Bulukumpa Lakukan Gerakan Peduli Covid-19

Tampak Pemuda dan LMPI Mac Bulukumpa malakukan penyemprotan di lokasi tempat Ibadah dan rumah warga Desa Barugariattang, malam Sabtu (28/03/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Ketika sebagian dari kita hanya mengucapkan prihatin atas kondisi Bangsa dengan adanya virus Corona, Pemuda Bulukumpa bersama LMPI MAC Bulukumpa memberikan bukti nyata bahwa, kehadiran mereka bukan semata berteriak tanpa implementasi kepedulian sosial terhadap ancaman terhadap masyarakat. Bukan lagi waktunya bicara pencitraan terhadap apa yang mereka lakukan, tetapi sejatinya menjadi moment apresiasi, dimana mungkin kerap ada dibenak sebagian orang menilai pemuda hanya pandai mengeritik tanpa ada kerja nyata, namun hari mereka sudah memberi bukti dan kontribusi nyata dibanding kita yang mungkin hanya lihai bicara dengan narasi narasi indah tapi masih bisa tidur pulas padahal mungkin bisa terlibat membantu, minimal penyediaan bantuan cairan untuk digunakan pemuda ini.

Selama sepekan terahir ini, siang dan malam, Pemuda bersama LMPI Mac Bulukumpa, terus melakukan penyemprotan yang sudah hampir menuntaskan seluruh Desa yang ada di Kecamatan Bulukumpa ini, mereka sekan tidak mengenal lelah dan tidak mengharap pamrih, mereka melakukan semata demi memutus mata rantai virus mematikan ini.

Atas giat kepedulian bencana dunia ini, diketahui beberapa Kepala Desa ikut berpartisipasi menyumbang cairan Desinfektan untuk digunakan agar mata rantai penyebaran virus corona dapat segerah di atasi.

Sam Prakoso yang juga merupakan Ketua KNPI Kec.Bulukumpa menyampaikan bahwa, gerakan ini murni keprihatinan terhadap musibah yang hari ini menimpa negara negara di dunia, termasuk Indonesia. Olehnya itu bersama Pemuda dan LMPI, pihaknya berinisiatif untuk andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

“Kita tidak ingin virus ini semakin meluas sehingga bersama pemuda bulukumpa, kami menginisiasi gerakan pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan yang sudah hampir dilakukan disemua Desa yang ada di Bulukumpa” Ujarnya, Ahad (29/03/2020).

Baca Juga :   Karena Kekurangan Biaya, Penderita Tumor Ganas di Lutra Terpaksa Dirumahkan

Sam juga meminta warga utuk tetap dirumah tanpa harus membantu mereka dilapangan, karena dengan diam dirumah, kata Sam, warga sudah sangat membantu mencegah dan memutus mata rantai virus Covid-19 ini.

Senada dengan Multazam yang sebelumnya ditemui pada malam Sabtu (28/03/2020) ditempat penyemprotan beberapa tempat ibadah dan tempat umum serta beberapa rumah warga di Desa Barugariattang menuturkan bahwa, ia baru datang dati pangkep dan rencananya akan langsung balik setelah agenda penyemprotan. Ia mengawal cairan sejak pagi di beberapa desa sampai ahirnya malam hari baru dapat giliran Desa Barugariattang.

Tampak pemuda yang hadir memakai pakaian seragam yakni, Sam Prakoso, Multazam, Ilham Salwar, Mujahidin dan beberapa anggota LMPI Mac.Bulukumpa.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *