Karang Taruna Ininnawa dan Kelompok Sawing Class Barombong Produksi Masker

  • Bagikan
Karang Taruna Ininnawa dan Kelompok Sawing Class Barombong produksi masker di Rumah Jahit Binaan Pemerintah Desa Barombong, Rabu (01/04/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Membantu Pemerintah Desa Barombong menekan potensi penyebaran virus Covid-19, Karang Taruna Ininnawa Desa Barombong bersama Kelompok Sawing Class Barombong memproduksi masker di Rumah Jahit Binaan Pemerintah Desa Barombong, Rabu (01/04/2020).

Kelompok Menjahit membagi tugas masing-masing Ada yang bertugas mengukur kain, ada yang membuat pola, memotong kain, menjahit hingga melakukan pengepakan.

Kain yang digunakan sebagai bahan masker adalah jenis kain toyobo. Kain jenis ini sengaja dipilih karena tebal, memiliki pori yang sangat kecil namun tetap lembut.

Setelah diukur dan dibuat pola, bahan kain dipotong-potong menjadi bagian-bagian kecil untuk menyesuaiakan ukuran masker yang kemudian dijahit menggunakan mesin jahit

Kegiatan menjahit dipandu langsung oleh ketua Sawing Class Mustawati, Ia bersama kelompoknya menjahit masker sementara karang taruna Ininnawa bertugas mengumpulkan dan menyiapkan bahan untuk dijahit.
Masker ini ditargetka bisa jadi ratusan lembar masker dan masker-masker ini nantinya akan dibagikan gratis kepada masyarakat Desa Barombong Kec. Gantarang Kabm Bulukumba khususnya yang membutuhkan dan mengalami keterbatasan.

“Kita tidak tahu siapa diantara kita apakah ada yang pernah kontak. Apalagi orang muda yang bisa saja tidak bergejala, jangan sampai kita jadi agen penular. Ayo mulai gerakan memakai masker semuanya mudah-mudahan bisa mengurangi lajunya penularan Covid-19,” kata Mustawati.

Pembuatan masker ini dapat dilakukan berkat dukungan donatur dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Desa Barombong yang telah menyediakan Fasilitas untuk digunakan menjahit.

(Ris/Red)

Baca Juga :   Gubernur Bersama Ketua TP-PKK Kota Kendari Hadiri Pengukuhan DPW & DPC HIMAS Se-Sultra Periode 2020-2025
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *