Peran Kasimpada Dalam Pencegahan Covid-19 di Desa Salassae

Kasimpada bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan BPD melakukan penyemprotan disinfektan di setiap Dusun di wilayah Desa Salassae, Rabu (01/04/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Komunitas Swabina Pemuda Salassae (Kasimpada) bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan BPD melakukan penyemprotan disinfektan di setiap Dusun di wilayah Desa Salassae, Rabu (01/04/2020).

Langkah ini di ambil sebagai upaya bersama untuk sama-sama melakukan pencegahan virus corona atau covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi fasilitas umum, mesjid-mesjid dan rumah warga dalam wilayah Desa Salassae Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba.

Ketua Kasimpada Edi Anto mengatakan, keterlibatan kami secara organisasi merupakan wujud kepedulian kita bersama untuk mencegah penyebaran covid-19 di desa apa lagi saat ini di Kab.Bulukumba telah di tetapkan status KLB dengan adanya 1 orang warga Bulukumba di nyatakan positif corona.

“Teman-teman di Kasimpada akan terus terlibat dalam kegiatan pencegahan dengan menjadi relawan di posko siaga covid-19 yang di bentuk Pemerintah Desa Salassae” kata Edy Anto yang akrab di sapa Sitor.

Posko siaga covid-19 Desa Salassae akan di dirikan di empat lokasi perbatasan Desa Salasaae yang merupakan akses keluar masuknya warga Desa, posko ini akan memantau warga sekaligus memberikan edukasi dan pemeriksaan kesehatan.

Sementara itu Ketua BPD Salassae, Ponnong mengucapkan terimah kasih dan apresiasi kepada pengurus Kasimpada dan unsur masyarakat Desa yang berpartisipasi aktif dalam upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 di Desa.

(Wandi)

Baca Juga :   Gerakan Mahasiswa Pejuang Kerakyatan (GMPK) Sulsel Menggelar Dialog kepemudaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *