Pandemi Belasungkawa Terhadap Almarhum Rudi Salam

  • Bagikan
Korban pencarian jaringan (kuliah daring)almarhum Rudi Salam

Exposetimur.com._Pandemi (Pemuda Daerah Mengabdi) belasungkawa terhadap mahasiswa Universitas Hasanuddin yang meninggal dunia dikarenakan jatuh dari menara demi mencari jaringan untuk kuliah online.

Di tengah pandemi covid-19 saat ini yg berdampak pada berbagai sektor kehidupan, begitupula sangat berdampak pada sektor vital peradaban yaitu pendidikan.

Dimana ketika sistem yg biasa selama ini diterapkan harus diperhadapkan oleh ujian keadaan yg kemudian menyebabkan kebijakan dan regulasi menjadi suatu pilihan yg harus ditempuh.

Metode pembelajaran sistem jaringan (online/daring) telah menjadi kebijakan dan regulasi pemerintah untuk diterapkan pada instansi pendidikan.

Namun kebijakan dan regulasi itu seakan mudahnya mengabaikan kondisi masyarakat pedesaan yg tentu sangat terbatas atau bahkan tak dapat turut memaksimalkan metode jaringan (online/daring) tersebut.

Narasi ini bukanlah sekedar wacana pesimis pada kebijakan dan regulasi tersebut. Baru baru ini kita miris menerima kabar bahwa seorang mahasiswa demi untuk mendapatkan sinyal internet untuk mengerjakan tugas kuliahnya. Namun naas Rudi salam mahasiswa unhas terjatuh dari menara itu dan meninggal.

Seperti yg diketahui bahwa di kampung halaman Rudi di kecamatan tellulimpoe kab.sinjai masih sangat sulit didapatkan jaringan internet.

Ahmad dahsyat sebagi Ketua Pandemi mengatakan segala bentuk kebijakan yang lahir di dunia pendidikan perlu kaitkan dengan vital kaitan keadaan

“Pendidikan yg menjanjikan hari esok untuk kehidupan yg layak, namun hari ini petaka kebijakan mengundang para pelayat. Kebijakan tak boleh menjadi langkah praktis untuk memposisikan aman tanggung jawab dari benturan keadaan, tapi kebijakan harus menjadi langkah penuh tanggung jawab dalam memahami setiap vital kaitan keadaan.”

Ungkapan duka cita kepada almarhum Rudi salam, semoga almarhum mendapat tempat yg layak di sisi Allah SWT.

Baca Juga :   Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UMB Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bantaeng Melalui MDMC Muhammadiyah

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *