Akibat Badan Jalan Bergelombang, Tiga Rumah di Desa Barugae Mengalami Keretakan

  • Bagikan
Tampak badan rumah warga yang retak dan rambu hati hati yang dipasang warga sekitar Desa Barugae, Ahad (04/07/2020)

BULUKUMBA,Exposetimur.com – Tiga rumah di Desa Barugae, Kecamatan Bulukumpa, yang sekitar pertigaan wapejje, jalan poros Bulukumba-Sinjai mengalami keretakan pada Minggu 05 Juli 2020.

Keretakan di duga akibat badan jalan yang bergelombang sehingga beberapa kendaraan yang lewat mengalami sedikit hentakan sehingga menyebabkan getaran. Getaran tersebutlah yang di duga mempengaruhi rumah warga sehingga menimbulkan keretakan pada beberapa sisi bangunan yang ada di dekat bahu jalan.

 

Ambo sakka yang di temui di lokasi oleh tim exposetimur menuturkan dugaan mengapa rumahnya dan dua rumah lainnya mengalami keretakan.

“Jadi tiga rumah yang ada di pinggir jalan ini, kondisinya terdapat retakan di beberapa sisi rumah. Retakan ini adalah akibat dari dampak jalanan yang bergelombang” tutur ambo Sakka salah satu pemilik rumah yang terkena dampak.

Warga di sekitar jalan saat ini memasang sendiri rambu hati hati di depan rumah mereka untuk mengurangi kecepatan dan dampak yang di timbulkan dari pengguna jalan yang melintas, terutama kendaraan berat sembari menunggu penanganan dari pemerintah.

“Kami berharap bahwa pemerintah untuk secepatnya turun tangan dalam melihat kondisi ini, kami tidak ingin akibat dari jalan yang bergelombang ini kemudian berdampak pada bangunan kami. Yang nantinya menimbulkan kerugian di kemudian hari”. Tutur Ambo Sakka saat di wawancarai oleh tim exposetimur.

(Lap:Suryandi/Andio)

Baca Juga :   Momentum Hari Buruh Sedunia, Sekbid KPPM Tasman Ambar Memberi Peringatan Kepada Pemerintah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: