LPK Somba Opu: Gerakan Sejuta Masker, Program Melawan Covid-19

  • Bagikan
LPK Somba Opu memyerakan paket masker pada pemerintah kecamatan Somba Opu, (08/07/2020) kemarin

GOWA, EXPOSETIMUR.com – Pemerintah Kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan Adnan Purichta Ichsan terus melakukan pengupayaan guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19.

Salah satu program yang lakukan oleh pemerintah Kabupaten Gowa ialah Gerakan Sejuta Masker yang diprakarsai oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ihsan.

Sampai hari ini gerakan tersebut mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia pada tanggal 8 Juli 2020.

Menanggapi hal tersebut, Formatur Ketua Umum Lembaga Pemuda Kreatif (LPK), Firman Ashari Putra menilai bahwa Gerakan Sejuta Masker tersebut adalah langkah cerdas dan solutif guna memutus mata rantai virus Covid-19 ini, khususnya di Kabupaten Gowa.

Hal itu disampaikan Firman Ashari Putra ketika mendonasikan Masker di Kantor Camat Somba Opu di jl Sirajuddin Rani, Bonto-Bontoa, Rabu (8/7/2020).

‘’ Gerakan Sejuta Masker yang diprakarsai oleh Pak Bupati sangat tepat dan terintegrasi sampai di seluruh wilayah Kabupaten Gowa. Gerakan ini adalah pemantik semangat atau boleh dikatakan manifestasi optimisme masyarakat Gowa melawan virus corona ini, maka dari itu Lembaga Pemuda Kreatif atau LPK ikut serta mendonasikan Masker di Kantor Camat Somba Opu ini.’’

Formatur Ketua Umum Lembaga Pemuda Kreatif (LPK) tersebut juga menambahkan bahwa ia berharap agar Gerakan Sejuta Masker ini menjadi sebuah kebiasaan bagi masyarakat Kabupaten Gowa agar selalu menggunakan masker setiap bepergian atau keluar rumah agar masyarakat terhindar dari ancaman segala bentuk penyakit.

“ Saya berharap bahwasannya penggunaan masker untuk seluruh masyarakat Gowa bukan hanya untuk memutus mata rantai Virus Corona ini tetapi semoga saja hal ini menjadi kebiasaan agar masyarakat dapat terhindar dari segala bentuk penyakit karena masker ini bukan hanya berguna untuk menghalau polusi di jalan ketika bepergian tetapi saya rasa masker mampu menghalau beberapa penyakit menular.’tambahnya.

Baca Juga :   Peringati Hari Anti Korupsi Se-Dunia, AMPK Geruduk Kejati Sulsel

(Asmaulla)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *