Hibur Pengguna Jalan, Cara DPD SEMUT Bulukumba Bantu Korban Bencana Luwu Utara

  • Bagikan
Aksi penggalangan dana DPD SEMUT Bulukumba di depan SMU Negeri 1, Ahad (19/07/2020)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Duka Masamba, Kabupaten Luwu Utara menjadi duka seluruh rakyat Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan. Bencana banjir bandang yang terjadi pada tanggal 13 Juli lalu, mengetuk nurani sesama, tak terkecuali Komunitas Seniman Dandut (SEMUT) Sulawesi Selatan, Mereka melakukan aksi penggalangan dana selama 3 hari di wilayah DPD masing-masing, tak terkecuali di DPD Kota Bulukumba yang berahir hari ini, Ahad (9/07/2020).

Aksi penggalangan dana ini dilakukan oleh seluruh DPD SEMUT yang sudah dikukuhkan yakni,  Makassar. Gowa, Takalar, Jeneponto, Barru, Pangkep, Maros, Bulukumba dan Bone.

Menurut Jagas Mallarangeng, salah satu anggota DPD SEMUT Jeneponto yang juga ikut bergabung pada aksi penggalangan dana ini bahwa, gerakan ini bagian dari kepedulian nurani atas musibah bencana banjir bandang yang banyak menelan korban jiwa dan harta benda di Luwu Utara, sehingga DPP SEMUT Sulsel mengintruksikan semua DPD untuk melakukan aksi menggalang dana sambil menghibur pengguna jalan dengan lagu lagu dangdut.

“Sesuai instruksi DPP SEMUT Sulsel, kami bersama teman teman SEMUT di semua DPD melakukan aksi penggalangan dana dengan cara menghibur warga dengan lagu lagu dangdut di pinggir jalan, ini sebagai wujud pecinta dangdut supaya semakin semangat dengan kreasi kami untuk ikut membantu saudara saudara kita di Masamba, tentunya kami hanya membalas lewat menghibur mereka para penyumbang” Ujarnya.

Jagas menambahkan, “DPD Jeneponto juga melakukan penggalangan dana, dan kebetulan saya ada kerjaan di Bulukumba jadi sempat ikut bergabung dengan teman teman membantu aksi mereka” Tutupnya.

Sementara Akbar, dari DPD SEMUT Bulukumba dalam keteranganya menuturkan bahwa, aksi mereka dilakukan selama 3 hari dan rencananya hasil pengumpulan dana akan disalurkan ke lokasi bencana bersama tim mereka, setelah ada instruksi lannjutan dari DPP SEMUT Sulsel.

Baca Juga :   Aksi Kemanusiaan: IMM Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Herlang

“Kita mulai penggalangan dana sejak Jumat dan berahir hari ini (Minggu red). Rencananya kami akan kelokasi bencana menyerahkan bantuan dari para donatur, sesuai petunjuk DPP nantinya. Kami berharap semoga semua yang telah memberikan donasi ini di berikan kesehatan dan rejeki yang banyak dan semoga upaya teman teman di semua DPD dapat sedikit  meringankan beban saudara kita yang terdampak” Harap Akbar.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: