Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya Terus Bergerak Bantu Korban Bencana Luwu Utara

  • Bagikan
Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya se-Indonesia bergerak serentak untuk bencana Masamba

MASAMBA, Exposetimur.com – Rabu,22 Juli 2020, Tim dari Luwu Raya Peduli (LRP) Terus bergerak melakukan open donasi dan distribusi logistik serta makanan siap saji terhadap korban banjir bandang di Luwu Utara

Baharman Supri yang juga kordinator  lapangan Tim  Luwu Raya Peduli Kerukunan Keluarga Luwu Raya se-Indonesia (KKLR LRP ) menjelaskan via telpon  bahwa,  Tim dari Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya (PB KKLR) terus bergerak bersama dengan seluruh kerukunan Keluarga Luwu Raya se-Indonesia pasca banjir bandang Luwu Utara yang suda masuk di hari ke-10 “Tim kami bergerak di lapangan dan juga membuka pemeriksaan kesehatan gratis bekerjasama dengan IDI Palopo dan IDI Luwu Utara, itu telah berlangsun selama dua hari dan seterusnya ketika di butuhkan. Dan di hari sabtu mendatang, akan dilakukan BAKSOS bersih bersih rumah korban,  tim LRP juga membuka dua posko di Luwu Utara, posko utama ada di masamba (kantor Veteran) dan posko kedua ada di Radda” Jelasny.

Baharman juga  menyampaikan bahwa, posko di Luwu Utara juga tidak terlepas sebagai tempat penampungan bantuan logistik yang siap distribusi ke korban bencana.

‘Ini pula tempat produksi bahan makanan siap saji karna tim mengoprasikan dapur umum. Alhamdulillah tiap harinya kami membagikan 400 dos makanan ke korban yang terdampak banjir bandang dan langsung di bagikan tim LRP,” Katanya.

Lanjutnya Anggota DPRD Kota Palopo ini menjelaskan “tim kami dari LRP menyiapkan posko transit di Kota Palopo yang beralamat di warkop kampung pisang (Kampis)  Jalan Mas Jaya Palopo. Juga ada beberapa mobil dan Ambulance KKLR standby di sana dan tiap harinya turun ke lokasi membawa bantuan logistik  ke Luwu Utara. Kami juga menyampaikan untuk korban yang mengungsi dari Luwu Utara berada di kota palopo dan sekitarnya dapat juga datang mengambil bantuan di tempat ini. Untuk wilayah Kota Makassar sendiri kami juga menyiapkan beberapa posko,  salah satunya di Jalan Sultan Alauddin Makassar (Sekretariat PB KKLR) dan posko di Antang Raya serta  posko bantuan di Kab.Gowa (Taeng jalan.Mawas)” Tutup Baharman

Baca Juga :   Kompas-Makassar Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan yang ke-x periode 2021-2022

Sementara Ketua Umum pengurus Besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya (PB KKLR), Ir.Buhari Kahar Muzakkar, MM, Ia mengucapkan terimakasih kepada tim LRP yang bekerja keras di lapangan serta stakeholder terkait telah bekerjasama dan membantu LRP untuk korban di Luwu Utara dengan berbagai macam bantuan. “Saya juga melihat tim dari LRP selama 10 hari berturut turut sangat aktif di lapangan. Insya Allah PB KKLR tetap konsisten dalam penanganan bencana di Luwu Utara. Mari kita tetap patuhi prokoler covid 19 dalam bekerja” Tutup Buhari.

(Lap: Andri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: