Religi  

KUA Bulukumpa: Pentingnya Sinergitas Pemerintah dan Kelembagaan di Desa Dalam Membentuk Generasi Islami

Ahmad Ridha, S.Ag, MH (KUA Kecamatan Bulukumpa)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Peran kementerian agama merupakan ujung tombak dalam membangun generasi islami sampai ke pelosok, namun hal tersebut perlu adanya peran serta Pemerintah Desa dan seluruh komponen kelembagaan dalam memaksimalkan tujuan yang dimaksud.

Menurut Kepala KUA Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Ahmad Ridha, S, Ag. MH bahwa, program pembinaan generasi penting dilakukan melalui sinergitas dengan pemerintah desa dan kelembagaan yang ada karena tentu program tersebut tidak akan maksimal tanpa dukungan dari semua pihak.

Ia juga sangat menyambut baik ketika lembaga lembaga pemuda dapat aktif membrikan masukan kepada pihak kementerian agama untuk melahirkan generasi muda islami dan berahlak dalam pergaulan sehari-hari.

“Kita berharap kedepan adik adik kita di desa desa semakin aktif dalam kegiatan keagamaan, tentunya dukungan pemerintah desa dan lembaga kepemudaan itu sangat penting dalam mengakselerasi generasi sehingga dapat tercipta generasi majemuk dalam kehidupan beragama” kata Ahmad Ridha saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/09/2020)

Dikatakannya bahwa, beberapa kondisi menjadi catatan apabila dirinya hadir dalam berbagai kegiatan seperti misalnya pada nasehat perkawinan. Ia berharap kedepan mc merupakan generasi generasi yang ada di desa atau dimana pernikahan tersebut dilaksanaka tanpa harus mendangkan lagi mc dari luar. Selain itu bagaiman peran aktif remaja mesjid menjadi pilar utama dari kegiatan kegiatan keagamaan dalam memakmurkan mesjid serta kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pembinaan generasi islami.

“Generasi kita penting mendapat bimbingan secara maksimal karena mereka adalah calon penerus bangsa, sehingga sejak dini kita harus melakukan upaya dalam pembinaan mereka bersama seluruh komponen pemerintah dan kelembagaan yang ada, kedepan pelatihan MC dan remaja mesjid harus semakin ditingkatkan dan Isnya Allah kami siap menfasilitas kegiatan kegiatan tersebut” Kuncinya.

Baca Juga :   Ahmad Ridha Bawakan Hikmah Maulid di Mesjid Hajratul Aswad Salassae

(Ilham/Suriyandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *