Besok Mulai Cuti, Tomy Satria Hadiri Undngan Pelantikan Forum BPD Bulukumpa

  • Bagikan
Pelantikan Forum BPD Kecamatan Bulukumpa, di gedung Masagena Tanete, Jumat (25/09/2020)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Pelantikan Forum BPD tingkat kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, sebagai wadah kordinasi untuk meningkatkan peran pengawasan pemerintah desa, dilaksanakan di  gedung  Masagena Tanete, Jumat (27/06/2020).

Kepala Inspektorat Kabupaten Bulukumba, dalam pengantarnya mengatakan bahwa, BPD harus memahami tugas dan tanggunggungjawabnya  berdasarkan regulasi yang ada serta meningkatkan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan desa.

Ia menegaskan bahwa, pelantikan forum BPD ini diharapkan menyatukan persepsi bentuk pengawasan yang akan dilakukan sehingga memudahka kordinasi ketik ditemukan permasalahan dilapangan.

Sementara Ketu P3MD dalam penjelasannya bahwa, pentingnya dilakukan forum kordinasi dengan keoembagaan desa yang menurutnya bahw, sampai hari ini belum lakukan oleh BPD, sehingga ia berharap BPD segera melakukan hal tersebut adar kordinasi dan mengawasan semakin maksimal.

Wakil Bupati Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kehadiran dirinya di forum pelantikan BPD ini atas undangan panitia yang sekaligus ia menyampaikan kalau dirinya selaku wakil Bupati Bulukumba akan mulai cuti tertanggal (26/09/2020) Sabtu besok.

Dikatakannya bahwa, kehadiran forum BPD merupakan satu langkah yang baik untuk menjadi lembaga kordinasi atas BPD se-kecamatan Bulukumpa, serta meningkatkan peran dalam pengawasan kinerja Pemerintahan Desa.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten, saya sangat mengapresiasi gagasan forum BPD ini, karena ini akan menjadi forum kordinasi lintas BPD. Tentunya kehadiran forum ini pula akan memberikan aura positif untuk bersinergi dengan pemerintah desa. Selamat kepada para pengurus yang dilantik pada hari ini, semoga sinergitas terus dibangun bersama pemerintah desa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat” Pungkas Calon Bupati Bulukumba ini.

Kegiatan ini dihadiri, Wakil Bupati Bulukumba, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Inspektorat, Sekcam Bulukumpa, KUA Bulukumpa, Kordinator P3MD Kabupaten, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, serta para ketua dan anggota BPD Se-Kecamatan Bulukumpa.

Baca Juga :   Miris! Hanya Katak Yang Berenang di Wisata Kolam Renang Desa Salassae

Forum BPD Kecamatan Bulukumpa ini mengukuhkan pengurus inti yakni,
Ketua Umum ,Asdar,S.Pd.i, Sekretaris (Nurwahidah S.Hi,ME) dan bendahara (Ermawati s.pd). serta beberapa bidang kordinator beserta anggota anggotanya yang terdiri dari semua anggota BPD yang ada di desa.

(Suriyandi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: