Sekum PPDI Bulukumba Ingatkan Perangkat Desa Untuk Tetap Netral Dalam Pilkada

Perstuan perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba melalui Sekertaris umumnya menghimbau kepada seluruh perangkat desa yang ada di Kabupaten Bulukumba untuk bisa menjaga netralitas selama Pilkada Kabupaten Bulukumba tahun 2020. Hal tersebut disampaikan di salah satu warkop pada hari rabu 30 September 2020.

“Saat ini sudah masuk ke tahapan pilkada, jadi diharapkan semua teman perangkat Desa di Kab Bulukumba untuk menjaga netralitas selama pilkada,” terangnya.

Dikatakanyran terkait netralitas perangkat desa dalam pemilukada sudah jelas. Karena itu, jika ada yang melanggar akan dikenakan sanksi.

“Aturanya sudah ada. Jadi kalau ada perangkat Desa yang melanggar aturan-aturan itu akan ada sanksi yang menunggu,” katanya lagi. Kita ini tiap orang paham aturan tidak elok kalu sudah paham lalu di langgar

Aril yang juga staf desa Batulohe  menjelaskan, perangkat Desa dilarang berperan aktif mendukung salah satu calon, memakai atribut partai atau memposting di media sosial berkaitan dengan partai atau salah satu calon.

“Jadi tidak berperan aktif. Memposting di media sosial yang berbau partai atau salah satu calon juga tidak boleh,” jelasnya

(Ilham)

Baca Juga :   Karang Taruna Bersama Kadin Sidrap Gelar Vaksinasi Massal Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *