106 Institusi Mengikuti Kongres BKSTI 2020 Yang di Laksanakan Secara Virtual

  • Bagikan
Kongres BKSTI 2020 dilaksanakan secara virtual 7-9 Oktober 2020

MAKASSAR, Exposetimur.com – Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI) didirikan pada tanggal 9 Juli 1996 di Aula Barat ITB yang saat itu dihadiri oleh perwakilan lebih dari 100 perguruan tinggi, menggelar Kongres secara virtual.

Sebagaimana diketahui bahwa, tujuan pendirian BKSTI ini adalah memantapkan dan meningkatkan mutu serta relevansi pendidikan tinggi Teknik Industri di Indonesia, menampung dan mencari penyelesaian permasalahan dalam peyelenggaraan pendidikan tinggi Teknik Industri, mengakomodasikan kerjasama antar anggota BKSTI dalam kegiatan pertukaran informasi dan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Untuk lebih meningkatkan mutu dan strategi teknik industri dalam menyonsong era 4.0, maka di laksanakan Kongres KKSTI tahun 2020, dimana forum ini merupakan musyawarah tertinggi dalam organisasi.

Mengingat adanya wabah covid 19, maka kongres kemudian dilaksanakan secara daring yang di mulai dari tanggal 7-9 Oktober dengan host utama Program Studi Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia.

Walaupun kegiatan dilaksanakan secara daring, namun hal tersebut tidak menyurutkan minat peserta. Hal ini terbukti dengan jumlaah peserta yang teregistrasi sebanyak 327 orang yang mewakili 106 Institusi.

Kongres ini mengangkat tema “Peran Teknik Industri dalam Pemetaan dan Akselerasi Industri di Era 4.0”. Yang menghadirkan pembicara :

1. Kementerian Perindustrian yang diwakili oleh DIRJEN Industri Kecil, Menengah dan Aneka

2. Direktorat Jendral Pendidikan Dan Kebudayaan

Selain Itu Acara Tersebut di Rangkaikan dengan Sentra ( Seminar Nasional Teknik dan Manajement Industri ), dimana terdapat 73 Perper yang di persentasikan dengan pembicara Utama yakni:

1. Prof. Inyoman Pujawan. Phd.MSc (GuruBesar Teknil Industri ITS Surabaya)

2. Prof. Senator Nur Bahagia.ST.MT
(Guru Besar Teknil Industri ITB Bandung)

Ketua panitia, Ir. Ahmad Fadhil., ST., MT berharap Kegiatan kongres ini dapat berjalan lancar sampai semua rangkiaan selesai.

Baca Juga :   Ringankan Beban Korban Kebakaran, IPPMBA Bersama IPQHA Serahkan Bantuan

“Semoga acara yang berlangsung selama dua hari ke depan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai agenda yang sudah kami susun, tentunya kami juga berharap, kegiatan ini memberikan outpun untuk kemajuan teknik industri kedepan” Harap Ahmad Fadhil.

(rils)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: