Baru di Bedah, Rumah Warga Jawi Jawi Hangus Terbakar, Sebuah Al-Qur’an Tetap Utuh

  • Bagikan
Peristiwa kebakaran hanguskan satu unit rumah warga Kelurahan Jawi Jawi, dan satu buah Al-Qur'an tetap utuh, Sabtu (17/10/2020)

BULUKUMBA, exposetimur.com – Kebakaran hebat hanguskan satu unit rumah warga di dekat lapangan remaja, Jalan hati murni, Lingkungan Jawi Jawi, Kelurahan Jawi Jawi, Kecamatan Bulukumpa, Sabtu, 17 Oktober 2020, sekitar pukul 22:00 Wita.

Atas kejadian ini, rumah warga atas nama Abdul Rahman rata dengan tanah dan tidak ada barang yang bisa diselamatkan kecuali pakaian di badan.

Diketahui, Abdul Rahman tinggal bersama istri dan 6 org anak di sebuah rumah yang baru saja dibedah oleh pemerintah setempat. Abdul Rahman diketahui tidak memiliki pekerjaan tetap, sehingga musibah ini menjadi pukulan bagi mereka sekeluarga.

Dari informasi dilokasi yang di dapatkan team work exposetimur bahwa, pada sore menjelang magrib, pemilik rumah membakar sampah dibelakang rumahnya, yang kemudian diduga menjadi sumber api dari sisa pembakaran sampah tersebut.

Pemadam kebakaran yang tiba dilokasi berusaha memadamkan api, namun karena rumah tersebut terbuat dari kayu yang mudah terbakar, ahirnya api dengan cepat menghanguskan seluruh badan rumah hingga rata dengan tanah.

Musibah kebakaran yang menghanguskan seluruh isi rumah ini dapat menjadi renungan betapa kuasanya Allah, kenapa tidak, satu buah Al-Qur’an masih tampak utuh diantara barang lainnya yang hangus terbakar, dan hanya sempat membakar bagian luarnya saja.

“Ini kuasa Allah karena satu buah Al-Qur’an masih utuh dan hanya bagian luarnya saja ternakar, sementara barang lainya, semua hangus terbakar” Kata sumber dilapangan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, dan sampai berita ini diturunkan, pihak Polsek Bulukumpa masih mengumpulkan data dan melakukan olah TKP.

(Iwan)

Baca Juga :   Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polsek Bulukumpa Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: