Karang Taruna Raitan Jaya Bersama KKN UIN Alauddin Salurkan Bantuan

Karang taruna dan mahasiswa uin alaudin

BULUKUMBA,Exposetimur.com-Karang Taruna Raita Jaya dan KKN Uin Alauddin menyalurkan donasi kepada korban kebakaran di kelurahan Jawi-Jawi pada hari Kamis 22 Oktober 2020.

Pengurus Karang Taruna Raita Jaya bekerja Sama dengan KKN Uin Alauddin Makassar menyalurkan donasi kemanusiaan kepada korban kebakaran di jalan Hati Murni Kelurahan Jawi-Jawi.

Di lokasi kejadian kebakaran yang terjadi minggu lalu itu, pengurus Karang Taruna Raita Jaya dan mahasiswi KKN berkeliling melihat setiap sudut rumah yang telah terbakar, mereka menyaksikan pakaian dan tanaman yang telah menjadi abu dan daun kering karena api yang sangat besar.

Salah satu anggota keluarga korban kebakaran mengatakan dilokasi kejadian terdapat seekor kambing yang berhasil diselamatkan oleh warga ketika kebakaran terjadi.

“Beruntung seekor kambing di belakang rumah berhasil diselamatkan oleh tetangga ketika kebakaran itu terjadi, saya waktu itu di Makassar jadi saya terlambat pulang dan hanya menyaksikan puing-puing rumah orang tua saya, tidak ada yang tersisa, semuanya terbakar, yang berhasil diselamatkan hanyalah seekor kambing dan satu Buah Al-quran” jelasnya.

Nirwana Ningsih salah satu pengurus Karang Taruna Raita Jaya mengatakan sumber donasi didapatkan dari berbagai pihak yang tergerak hatinya membantu meringankan beban korban bencana kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah, berkat semua kerja sama teman-teman pengurus dan masyarakat serta dari berbagai pihak kami mengumpulkan donasi berupa pakaian, sembako, dan uang tunai salah satunya sumbangan dari Kantor cabang Honda di Kota Bulukumba”

Sekedar diketahui Kejadian kebakaran terjadi pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 lalu pada minggu lalu.

Riswan.

Baca Juga :   Pelantikan Karang Taruna Bontominasa Dapat Apresiasi Dari Beberapa Kalangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *