Lomba Penyuluhan Kesehatan Oleh Kader Promkes Puskesmas Bantaeng Dilakukan Secara Virtual

  • Bagikan

BANTAENG,EXPOSETIMUR.COM-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-56, Puskesmas Kota Bantaeng ikut memeriahkan dengan mengadakan berbagai lomba salah satunya adalah lomba penyuluhan kader promosi kesehatan, Selasa 17 November 2020.

Namun dimasa pandemi covid 19 yang masih berlangsung saat ini, kegiatan lomba penyuluhan kader promosi kesehatan dilaksanakan secara virtual atau melalui aplikasi zoom. Berbeda dengan tahun kemarin peringatan Hari Kesehatan Nasional berlangsung meriah dibawah komando Dinas Kesehatan Bantaeng.

Tema yang diangkat dari penyuluhan dalam lomba yang dilaksanakan via zoom ini diantara lain penyuluhan tentang covid 19, stunting, dan asi ekslusif yang diikuti oleh sepuluh (10) peserta dari lima (5) kelurahan di wilayah kerja Puskesmas Kota Bantaeng dan dinilai oleh tiga juri termasuk kepala Puskesmas sendiri Dokter Nurfatmiyanti Gani, Dokter gigi Drg. Fitriawati dan Penanggung jawab Promkes Ibu Andi Ima Koesema Latif.

Bukan tanpa alasan mengapa covid 19, stunting dan asi ekslusif diangkat menjadi tema dari lomba penyuluhan promosi kesehatan, hal ini karna masa pandemi yang masih berlangsung sementara sudah banyak masyarakat yang lengah dengan virus covid 19, angka stunting di Indonesia tertinggi ke-4 di dunia hinggal hal ini pemerintah pernah diingatkan oleh DPR dalam rilisan berita jawapos.com pada bulan Juni yang lalu, mengenai asi ekslusif karna banyaknya orang tua terutama ibu yang lebih memilih menggunakan susu formula pada bayinya dengan dasar masih kurangnya pemahaman mengenai kandungan-kandungan yang terdapat pada asi ekslusif.

” Tentunya harapan kami untuk adek-adek kader promosi kesehatan mampu melakukan edukasi ke masyarakat terkait masalah-masalah kesehatan, serta paham dengan apa yang mereka sampaikan sehingga masyarakat bisa memahami “, kata Kepala Puskesmas Kota Bantaeng, Dr. Nurfatmiyanti Gani, (17 November 2020).

Baca Juga :   KPPM: Kami Akan Kawal Anggaran DAK Sinjai Untuk Memastikan Adanya Transparansi

Terima kasih untuk adik-adik kader promosi kesehatan atas partisipasinya dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-56, semoga ilmu yang kita terima mampu diaplikasikan ke masyarakat, tambahnya.

Penanggung jawab Promosi Kesehatan juga Ibu Andi Ima Koesuma Latif juga ikut menambahkan semoga dengan kegiatan lomba penyuluhan ini mampu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, kemauan dan keterampilan para kader promosi kesehatan untuk menyebarluaskan informasi kesehatan bagi masyarakat.

(Reski Handayani)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *