Pelaku Politik Uang di Desa Balampesoang Tertangkap

  • Bagikan
Barang bukti OTT money politik

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Pelaku politik uang kembali terjadi, kali ini terjadi di dusun Wae Cenning, Desa Balampesoang, Kecamatn Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sabtu (5/11/2020),

Dari informasi yang dihimpun bahwa penangkapan ini terjadi sekitar pukul 21.00 Wita di salah satu rumah warga di Desa Balampesoang, saat dua orang pelaku berusia paruh baya yang di duga kuat dari Tim Paslon nomor 4 (empat) sedang melakukan penyogoka dengan sejumlah uang yang tersimpan pada beberapa lembar amplop, dimana ditemukan uang pacahan  100.000 dan 50.000, yang kini diamankan oleh pihak kepolisian bersama pelaku.

Dikutip dari sulsel lima.com. Salah satu petugas Panwas yang dihubugi Miswar mengakui adanya OTT politik uang yang dilakukan oleh Tim dari pasangan calon Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

Adanya informasi terkait OTT dari beberapa media berdasarkan keterangan anggota panwas Balampaesoang yang dihubungi selang bebarapa saat usai penangkapan, terdapat keterangan yang berbeda dengan salah satu anggota lainnya. Menurutnya bukan Operasi Tangkap Tangan tapi tertangkap oleh warga kemudian menghubungi pihak Panwas dan Kepolisian,  kemudian petugas melakukan interogasi dan pelaku mengakui perbuatannya yang terekam dalam video.

Video interogasi penangkapan ini juga sudah menyebar di beberapa group whatsapp dimana dalam video tersebut, pelaku mengaku didepan petugas dan Pengawas pemilu, bahwa dirinya masuk dalam daftar tim 10 Harapan Baru.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa, ada tiga orang pelaku dan dua orang tertangkap, satu orang diduga melarikan diri. Warga tersebut kemudian mengatakan “entah apa lagi pembelaan kejadian ketiga kalinya ini” Ujarnya dengan mimik penuh ragu.

Pelaku kemudian dibawa ke polsek Bulukumpa dan selanjutnya di giring ke Polres Bulukumba untuk proses lebih lanjut. (**ris)

Baca Juga :   Menyambut Pilkada Bulukumba 2020, IMM Akan Gelar Dialog Publik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *