Dengan Dana Pribadi, Kepala Desa Karama Bangun Lapangan Sepakbola Untuk Masyarakatnya

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Guna mewujudkan keinginan masyarakat desanya memiliki sarana olah raga yang memadai, Kepala Desa Karama Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba merintis lapangan sepak bola dengan dana pribadi.

”Alhamdulillah walaupun lapangan sepak bola ini belum berstandar nasional, tapi setidaknya bisa digunakan oleh para pemuda disini dalam berolaraga,” ujar Kades Karama Jusman kepada wartawan Rabu 10 Februari 2021.

Menurut Jusman, lapangan sepak bola yang dibangunnya tersebut awalnya adalah tanah kapling milik warga setempat. namun ia membelinya dengan dana pribadi seharga 175 Juta.

“Masyarakat desa menginginkan lapangan sepak bola, itulah sebabnya saya peruntukan untuk masyarakat. Lapangan juga kedepan bisa digunakan untuk kegiatan lainnya, khususnya olahraga sehingga saya berinisiatif beli tanah dari uang saya sendiri untuk beli tanah untuk dibuat lapangan,” Ujarnya

“Saat ini pembangunan lapangan yang diinginkan warga mulai dilakukan. Rencananya lapangan ini nantinya berukuran sekitar 50×100 meter persegi, jadi cukuplah mendekati standar ukuran lapangan yang ideal,” tambah Jusman.

Lebih lanjut Jusmas menjelaskan lapangan sepak bola ini dibangun di atas kavling yang sebelumnya mau dibangun perumahan.

“Lapangan bola tersebut sebelumnya rencanannya akan dibangun perumahan, tapi saya berinisiatif untuk membelinya,” kata Jusman.

 

 

(Riswan)

Baca Juga :   Pria Asal Bumi Panrita Lopi Birukan Lagit Nan Damai Sulawesi Tenggara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *