Kapolsek Dan Camat Bulukumpa Pimpin Kerja Bakti Pasar Tanete

Suasana kerja bakti di pasar Tanete

BULUKUMBA-Exposetimur.com Gabungan personel Polsek Bulukumpa bersama dengan Pemerintah Setempat, Damkar Kab. Bulukumba, LMPI Cabang Bulukumpa, Mahasiswa KKN UIN Makassar dan Mahasiswa KKN DDI Mangkoso serta Masyarakat melakukan kerja bakti bersama di Pasar Rakyat Tanete Kelurahan Tanete Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba. Rabu (24/03/21) pagi pukul 07.00 wita.

 

Personil gabungan bahu membahu membersihkan saluran air/selokan, tumpukan sampah yang berada di lokasi pasar untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air mengingat saat ini musim hujan. Kerja bakti yang melibatkan seluruh  komponen tersebut, tidak segan segan membersihkan got dan selokan sampah –sampah yang  saat itu baru saja diguyur hujan.

 

Menurut Kapolsek Bulukumpa AKP Budiawan, S.IP di tempat umum, kumuh  dan jorok  disitulah menjadi sarang berbagai penyakit dan kuman, yang menyebabkan  manusia mudah  tertular berbagai penyakit. Dengan  kerja bakti yang dilakukan Kapolsek mengajak komponen masyarakat terutama instansi pemerintah yang ada di wilayah Bulukumpa untuk saling menjaga kebersihan.

 

Camat Bulukumpa Bapak Drs. Muh. Salman Z. Patongai mengucapkan, “Terima kasih kepada Kapolsek bersama Jajarannya, Damkar Kab. Bulukumba, Adik-Adik Mahasiswa KKN serta Masyarakat dalam kegiatan kerja bakti, sehingga tercipta suasana keakraban dan sinergitas antar instansi benar-benar dapat dirasakan. Dan saya berharap masyarakat dapat merasakan dan memiliki pasar yang bersih, rapi dan aman.” Ucapnya

 

Kapolsek Bulukumpa AKP Budiawan, S.IP menjelaskan pihaknya mengerahkan 5 personel untuk mengikuti kerja bakti bersama.

 

“Tujuan kerja bakti adalah membersihkan lingkungan pasar untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran Covid-19, karena lokasi tersebut sering dikunjungi masyarakat Pasar tentunya rawan terhadap penyebaran Covid-19 oleh karenanya kita laksanakan kerja bakti di lokasi tersebut.” Kata Kapolsek

 

(Husni)

Baca Juga :   Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara Pimpin Sertijab Satu Kasat dan 4 Kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *