Terpilih Secara Aklamasi, Hj. Sri Lestari Sulkarnain Jabat Ketua GPMB Kota Kendari Periode 2021-2025

Pembentukan Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) di Aula Perpustakaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (5/4)

Kendari, Exposetimur.com _ Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari resmi membentuk Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) di Aula Perpustakaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (5/4). Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain, S.Pd, M. Si terpilih secara aklamasi menjadi Ketua GPMB Kota Kendari periode tahun 2021-2025.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kota Kendari menjelaskan bahwa tujuan dari GPMB ini adalah untuk membangkitkan semangat dan kemauan masyarakat untuk membaca serta menjadikan membaca sebagai budaya di masyarakat, mengembangkan dan meningkatkan peran perpustakaan dan seluruh unsur masyarakat dalam pengembangan minat dan budaya gemar membaca, turut mewujudkan pembangunan masyarakat Indonesia seutuhnya, manusia yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur sebagai subyek pembangunan nasional.

Pembentukan Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) di Aula Perpustakaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (5/4)

Lebih lanjut, sembari mengungkapkan rasa terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya sebagai Ketua GPMB Kota Kendari tahun 2021-2025, Beliau berharap agar nantinya seluruh pengurus GPMB dapat saling bekerja sama untuk mewujudkan tujuan dari GPMB tersebut. “Saya berharap kita bisa bersama-sama melihat fenomena membaca yang terjadi di Indonesia, khususnya di Kota Kendari sehinga kita bisa merencanakan, membentuk, dan melaksanakan seluruh program-program agar masyarakat kita tercerdaskan dan sejahtera”, tandasnya.

Rencananya, setelah pembentukan pengurus GPMB ini rampung, akan dilaksanakan pengukuhan terhadap Ketua dan seluruh pengurus GPMB. Diharapkan setelah pengukuhan tersebut, seluruh program dapat segera dijalankan sehingga tujuan-tujuan GPMB untuk masyarakat di Kota Kendari dapat segera terwujud. (Red/hms)

Baca Juga :   H. Sulkarnain Resmi Melaunching "Gerakan Keluarga Sakinah Kota Kendari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *