Nyata.! Sambut Ramadhan, Karang Taruna Aru Patulung Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Aksi bersih-bersih lingkungan dilakukan Karang Taruna Aru Patulung Desa Barugariattang, Rabu (07/04/2021)

Bulukumba, Exposetimur.com _ bulan suci Ramadhan menjadi momentum yang sangat baik bagi seluruh umat Islam, termasuk organisasi kepemudaan, terkhusus di pelosok Desa, dimana kehadiran bulan suci Ramadhan memiliki makna tersendiri bagi masyarakat Desa.

Hal itu juga dimaknai oleh Karang Taruna Aru Patulung Desa Barugariattang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, dengan melakukan aksi peduli lingkungan melalui kegiatan bersih-bersih poros Jalan Desa, Rabu (07/04/2021)

Ketua Karang Taruna Aru Patulung mengatakan bahwa, moment bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang hanya datang sekali dalam setahun, sehingga patut rasanya dimakanai dengan hal positif, salah satunya dengan memberikan nuansa berbeda dengan lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah teman-teman berkolaborasi menyambut bulan Ramadhan dengan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan. Ini adalah salah satu bentuk dalam memaknai bulan suci ini agar kenyamanan dirasakan masyarakat dalam menjalankan Ibadah Ramdhan” Terang Irwan.

Anggota Karang Taruna Aru Patulung rehat sebelum lanjutkan aksi bersih-bersih Lingkungan

Senada dengan itu, Imran selaku pengurus KTAP menuturkan bahwa, aksi lingkungan ini merupakan representasi dari nilai kesucian bulan Ramadhan, dan pemuda harus menjadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan terutama jelang bulan suci Ramadhan. Maka dari itu kata pengelolah rumah baca Pelita Pustaka ini bahwa, aksi bersih-bersih lingkungan ini penting dilakukan sebagai bagian dari pemaknaan bulan yang penuh berkah ini, dan ini merupakan satu kesatuan dari melestarikan lingkungan demi kenyamanan dan keindahan dalam berbagai aktifitas masyarakat, khususnya di Desa Barugariattang.(red)

Baca Juga :   Pelantikan Pengurus Tarpim dan Rakerpim PIKOM IMM FUKIS IAIM Sinjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *