Wali Kota Kendari Kembali Menyerahkan Kartu Indonesia Sehat Secara Simbolis

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME kembali menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Kendari, Exposetimur.com _ Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME kembali menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang disinergikan dengan program Pemerintah Daerah yaitu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), serta Surat Keputusan Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS) se-Kecamatan Puuwatu yang berlangsung di Kantor Camat Puuwatu, Rabu (7/4).

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari mengatakan bahwa kegiatan penyerahan KIS ini merupakan rangkaian usaha atau kerja keras dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Karena KIS merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah agar masyarakat yang kurang mampu dapat menerima pelayanan kesehatan dengan mudah dan gratis.

Wali Kota Kendari Kembali Menyerahkan Secara Simbolis Kartu Indonesia Sehat

Sehingga Beliau meminta kepada beberapa pihak yang terkait dalam penyerahan KIS dan Jamkesda ini, seperti Tenaga Sosial Kesejahteraan Kecamatan (TKSK), Puskesos dan Dinas Sosial Kota Kendari agar dapat selalu teliti dalam mengumpulkan data-data yang valid terhadap penerima KIS dan Jamkesda tersebut. Sehingga penerimanya tepat sasaran dan sesuai target yang telah ditentukan.

“Kita berharap dengan adanya pembagian KIS dan Jamkesda ini dapat betul-betul membantu dan berguna bagi masyarakat kita. Saya tidak mau lihat lagi masyarakat di Kota Kendari yang mau berobat, tapi tidak bisa berobat karena tidak ada biaya. Tapi saya juga berharap masyarakat kita sehat terus”, tandasnya. (hms/red)

Baca Juga :   Wali Kota Kendari Launching Bantuan PKH dan BST Untuk Kegiatan PPKM Darurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *