Religi  

Kokohkan Ahlak Pemuda, Jambore Pemuda Remaja Masjid Se-Kabupaten Kaimana Digelar

Pembukaan Jambore Pemuda Remaja Masjid Se-kabupaten Kaimana,

Kaimana, Exposetimur.com _ Kegiatan Jambore Pemuda dan Remaja Masjid Se-kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan dalam Komples SMAS YAPIS Kabupaten Kaimana ini, menjadi momentum untuk mengokohkan jati diri pemuda sebagai agen perubahan dan dinilai cukup menjadi wadah yang baik karena akan dilaksanakan sepekan kedepan setelah resmi dibuka oleh Ketua MUI Kabupaten Kaimana KH Zen Fariz, para hari kamis 7 April 2021, kemarin.

Kegiatan pembukaan tersebut dihadiri oleh Ketua MUI, LPTQ, PHBI, dan YAPIS Kabupaten Kaimana. Turut hadir pula pada kegiatan ini, Prajurit TNI yang dipimpin langsung oleh Kapten Tatang.

Kegiatan Jambore ini mengusung tema “MENJADIKAN MASJID SEBAGAI PUSAT KEBANGKITAN PERGERAKAN DAKWAH”

Ketua MUI dalam sambutannya menyampaikan bahwa, melalui Jambore ini, pengembangan diri dan akhlak pemuda khususnya para remaja Masjid di Kabupaten Kaimana tentu menjadi wadah yang tepat untuk dapat kita wujudkan harapan kita smua.

Lebih lanjut Ketua MUI menyampaikan bahwa, kasus mabuk-mabukan di Kabupaten Kaimana ini masih didominasi oleh kalangan remaja. Besar harapan kita dengan kegiatan seperti ini serta kerjasama dengan semua pihak yang terkait, maka hal seperti mabuk-mabukan dan yang lainnya yang dapat merusak generasi muda kita dapat teratasi.

Pada kesempatan lain, Ketua PHBI sekaligus sebagai ketua Panitia Pelaksana pada kegiatan tersebut, Ustadz Sabar Furuada menyampaikan.

“Kegiatan Jambore ini dikaksanakan untuk membangun mental dan fisik pemuda khususnya Remaja Masjid di Kabupaten Kaimana. Karena itu, materi kegiatan Jambore ini terdiri dan dibagi dalam dua pokok materi yaitu, mental dan fisik. Dimana materi mental dibawakan oleh Ustadz yang memiliki kualitas ilmu yang tidak diragukan lagi diantaranya adalah, Ustadz Ari Prabowo dan Ustadz Khabib Hasan. Ustadz Ari Prabowo, adalah seorang akademisi yang berprofesi juga sebagai dosen, konsultan, dan trainer pada beberapa kegiatan. Sedangkan Ustadz Khabib Hasan adalah Presiden Remaja Masjid Jogokariyan Jogjakarta. Untuk materi fisik dibawakan oleh Prajurit TNI-AD yang dipimpin langsung oleh Kapten Tatang” Jelas Ustadz Sabar, Jumat (08/04)

Baca Juga :   MUI Himbau Para Khatib Doakan Keselamatan Bangsa Saat Idul Fitri
Foto: Kapten Tatang (baju loreng), Ketua MUI Kabupaten Kaimana KH Zen Fariz (baju batik) dan Ketua PHBI, Ustadz Sabar Furuada (baju putih)

Lebih jauh Ketua PHBI berharap kiranya semua pihak, baik peserta maupun pelaksana pada kegiatan ini agar tetap disiplin dan mengedepankan protokol kesehatan.

Dikatahui bahwa peserta kegiatan ini adalah seluruh pemuda remaja Masjid Se-Kabupaten Kaimana dan untuk pelaksana kegiatan kerjasama antara PHBI, MUI, dan YAPIS Kabupaten Kaimana, sekaligus sebagai penyandang dana pada kegiatan ini.

Kegiatan Jambore ini rencananya akan dihelat selama 5 (Lima) hari kedepan yang dimulai dari tanggal 07-11 April 2021. (Firman Naim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *