Ormas  

Hasrul Terpilih Ketua DPD KNPI Kota Makassar, Ini Kata Peserta Musda Dari DPC GMNI

Hasrul Kaharuddin memegang bendera biru tanda dimulainya estafek kepemimpinan di DPD KNPI Kota Makassar

Makassar, Exposetimur.com _ Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar ke XV yang digelar 11-12 April 2021 di Hotel Grand Asia Jl Boulevard Kota Makassar, telah menetapkan Hasrul Kaharuddin alias Bung Arul sebagai Ketua terpilih menggantikan Christopher Aviari sebagai Ketua DPD II KNPI Kota Makassar, untuk masa bakti 2021-2024.

Pada Musda tersebut, Hasrul terpilih secara aklamasi setelah tiga calon lainnya yakni Donald Duo Cipta Napang dan Andy Kahar Budianto menyatakan mengundurkan diri sebagai calon ketua, dan juga saudara Mustaqim Zulkifli, hingga waktu yang ditentukan pada forum pleno pemilihan ketua tidak hadir sehingga dinyatakan diskualifikasi.

Sebanyak 48 suara dari 71 peserta perwakilan OKP dan DPK yang hadir menyetujui Arul sebagai Ketua KNPI Kota Makassar yang baru.

Arul dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, terpilihnya sebagai ketua setelah mendapat dukungan dari mayoritas OKP peserta, dan kata mereka ini adalah amanah pemuda yang harus diemban dan di pertanggung jawabkan sebaik mungkin.

“Insya Allah kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang mendukung. Ke depan mari kita bersama-sama dan bersatu membangun KNPI Makassar,” jelas Arul

Arul juga menyatakan akan mencoba merangkul semua elemen pemuda yang ada, termasuk para pendukung calon ketua KNPI lainnya.

“Intinya kami membawa visi persatuan pemuda. Kita tentu perlu bersatu untuk menyukseskan program-program kepemudaan di Makassar,” pungkas Arul.

Hasril selaku Ketua DPC GMNI Makassar yang juga merupakan peserta penuh pada MUSDA ke-17 itu mengatakan bahwa, sosok Bung Arul adalah ketua KNPI Makassar yang dipilih dan diinginkan pemuda Makassar.

“Gagasan-gagasan yang ditawarkan Bung Arul merupakan gagasan visioner dan itulah yang dibutuhkan pemuda, dan yang terpenting adalah komitmennya yang selalu dia katakan agar pemuda Makassar ini tetap bersatu”. Imbuhnya

Selain itu, Sekretaris DPC GMNI Makassar, Dafit yang merupakan peserta peninjau mengatakan bahwa, Forum ini sudah sesuai prosedur dan mekanisme organisasi yang disepakati bersama.

“adapun keributan dan gesekan di forum tentu itu hanya dinamika forum saja, pertarungan gagasan,. tentu sebagai pemuda yang punya semangat dan terdidik kita semua bisa mencari penyelesaian dengan musyawarah”.terangnya.

Dalam proses Musda tersebut sempat terjadi beberapa insiden keributan dalam forum pleno. Namun setelah dilakukan mediasi, akhirnya mayoritas peserta memutuskan untuk melanjutkan sidang sampai selesainya musda. (Asmaullah)

Baca Juga :   Musyawarah Pimpinan Muhammadiyah Dirangkaikan Sosialisasi Penerimaan Maba UMB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *