Religi  

Hari ke-4 Ramadhan, Wagub Sultra Safari Ramadhan ke Al-Kautsar

Hari ke-4 Ramadhan, Wagub Sultra Safari Ramadhan ke Al-Kautsar, Malam Sabtu (16/04)

Kendari, Exposetimur.com _ Safari Ramadhan Wakil Gubernur Sultra, DR. H. Lukman Abunawas, SH., MH., M.Si., kali ini dilaksanakan di Masjid Agung Al-Kautsar Kota Kendari, Jumat (16/4/2021).

Dengan nembawakan tema Hikmah Ramadhan dalam Meningkatkan Ketakwaan dan Meningkatkan Keimanan sebagai Insan Beriman, Wagub mengatakan ketakwaan kepada Allah SWT harus senantiasa dipertahankan dalam melaksanakan ibadah dan pengabdian kita sebagai hamba Allah SWT.

“Sesungguhnya Insan yang mulia disisi Allah SWT adalah mereka yang bertaqwa, seperti halnya dalam kutipan ayat Al-quran Surat Al-Hujurat:13 yang artinya:

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.””

Hari ke-4 Ramadhan, Wagub Sultra Safari Ramadhan ke Al-Kautsar. Jamaah terlihat menjaga jarak dengan teratur, Jumat (16/04)

“Kita sebagai hamba Allah SWT akan mencapai dan menggapai Nur (cahaya) bila memiliki akhlak dan memperbanyak amal sholeh,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa ada tiga pilar dalam melaksanakan kehidupan di dunia untuk mencapai akhlak yang mulia, yaitu : moral, takwa, dan pengendalian diri sehingga nantinya kita sebagai manusia beriman yang memiliki akhlak mampu menahan gejolak dan pengendalian diri dalam membentengi dari segala macam godaan. (rep/AK/kom)

Baca Juga :   Bupati Kolaka Pimpin Tim Safari Ramadhan di Desa Ulu Rina Kecamatan Wolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *