Religi  

Buka Puasa Bersama Pengurus IPEMI Sultra, Asisten I Pemkot Kendari: Pengusaha Muslim Majukan UMKM

Hadiri Buka Puasa Bersama Pengurus IPEMI Sultra, Asisten I Pemkot Kendari Apresiasi Pengusaha Muslim Majukan UMKM

Kendari, Exposetimur.com _ Acara Buka Puasa Bersama Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sultra dan Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sahabat IPEMI tahun 2021, yang bertempat di Thole Cafe Kendari tepatnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Banggoeya Kecamatan Wua-Wua, dihadiri pejabat Pemkot Kendari, Sabtu (17/04).

Pada kesempatan tersebut, Asisten I Sekretariat Kota Kendari, Ir. Agus Salim, MS mewakili Wali Kota Kendari,  memberikan apresiasi kepada Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Sultra atas langkah inspiratif yang dilakukan, dalam menghadirkan ruang bagi pelaku UMKM untuk bisa bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Melalui Ramadhan Berkah 1442 H bertajuk “IPEMI bersama UMKM Tumbuh dan Berkembang Menopang Kebangkitan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19”, Asisten I dalam sambutannya sangat menyambut baik kegiatan tersebut, sebab menurutnya kegiatan positif seperti ini dapat meningkatkan taraf ekonomi baik di sektor pariwisata, kuliner, industri, maupun dunia kerajinan.

“Aneka kuliner di bulan suci ramadhan memang sangat ramai dicari oleh berbagai kalangan masyarakat, sehingga sebagai pelaku usaha yang bergerak dibidang tersebut dituntut untuk mampu bergerak meningkatkan taraf ekonomi dimasa pandemi. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota Kendari saya berterima kasih sekaligus mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dimasa mendatang kondisi perekonomian kita nantinya bisa pulih seperti sedia kala.” Ujarnya.

Hadiri Buka Puasa Bersama Pengurus IPEMI Sultra, Asisten I Pemkot Kendari Apresiasi Pengusaha Muslim Majukan UMKM

Pada kesempatan yang sama, Hj. Rujuwati harun SE, selaku Ketua IPEMI Sultra dalam keterangannya menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya melawan krisis akibat pandemi covid-19, sehingga pelaku Usaha seperti Kuliner, Kerajinan, Fashion bahkan usaha lainnya yang tergabung dalam UMKM diharapkan bisa membangkitkan kembali perekonomiannya.

“InsaAllah setelah pandemi ini berakhir, kita akan bangkit kembali bersama dengan UMKM untuk terus mendampingi mereka, untuk memberikan pembinaan bahkan pendampingan dalam pengolahan dan penjualan terkait produk UMKM sendiri. Semoga UMKM ini bisa bangkit kembali, kami berharap UMKM ini bisa naik kelas menengah atau bahkan UMKM yang bisa Go Internasional.” Terangnya.

Baca Juga :   Ust Armayadi dan Nasytajd Syiar Anak Negeri Akan Hadiri Maulid Nabi di Pasar Tanete

Selain gelar acara buka puasa bersama, kegiatan ini juga turut dirangkaikan dengan memberikan sejumlah bingkisan yakni berupa 50 paket sembako kepada para pelaku UMKM Sahabat IPEMI Sultra. “Alhamdulilah, hari ini berbagai macam UMKM bisa hadir dalam acara ini, tentu kami sangat berharap semoga semuanya bisa tersalur kepada UMKM.” Pungkasnya. (rep/AK/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *