Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Gelar Diklat Calon Kepala Sekolah Tingkat TK, SD dan SMP

Sambutan Bupati ASA dalam Diklat yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai

Sinjai – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon Kepala Sekolah tingkat TK,  SD dan SMP, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Kamis (22/4/21).

Diklat yang diselenggarakan dengan kerjasama Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) Solo dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP)  Sulsel ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Ketua Panitia Pelaksana,  Drs. Muh. Zuhri dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah mewujudkan rekrutmen Kepala Sekolah yang memiliki kompetensi manajerial kompetensi supervisi dan kompetensi kewirausahaan.

“Waktu pelaksanaan kegiatan diklat calon kepala sekolah dirancang dalam empat tahap dengan pola 300 jam pelajaran dan dipusatkan di UPTD SMPN 7 Sinjai, ” jelasnya.

Diklat ini diikuti sebanyak 84 peserta yang terdiri dari calon Kepala TK/PAUD 7 orang,  calon kepala SD 66 orang dan 11 orang calon Kepala Srkolah tingkat SMP. Sekuruh peserta sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi substantif.

Kepala LPMP Sulsel Dr. H. Abd. Halim Muharram menyampaikan rasa salut kepada Dinas Pendisikan Sinjai yang mampu melaksabakan Diklat calon krpala sekolah meski dalam suasana oandemi Covid-19.

“Kondisi pandemi yang panjang ini tidak menjadi penghalang untuk pemerintah Sinjai atau  dalam mengawal penguatan pelayanan dan pembinaan dalam hal menghadirkan semangat untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan terselenggaranya diklat ini sebab menurutnya,  diklat ini sangat penting digelar mengingat masih banyak sekolah di Sinjai yang belum memiliki kepala sekolah definitf.

“Saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga ilmu yang diperoleh dari para narasumber bisa dipahami dan diaplikasikan di tempat tugas masing-masing, sebab maju atau mundurnya sebuah sekolah berada ditangan kepala sekolah,” harap Bupati ASA yang didampingi oleh Kadis Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa.

Baca Juga :   Temui JK, PB HMI Sampaikan Pemecatan Saddam Al Jihad Sebagai Anggota HMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *