Kembali Catat Prestasi, Pemkot Kendari Terima Penghargaan SAKIP 2020 Kategori B, dan RB 2020 Kategori B

Pemkot Kendari terima Penghargaan SAKIP 2020 dengan kategori B, dan RB 2020 dengan kategori B. dijakarta (23/04/21)

Jakarta, Exposetimur.com _ Berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah nomor 8 Tahun 2006 Tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) nomor 26 Tahun 2020 Tentang Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB), Kementerian PANRB pada tahun 2020 telah melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi terhadap instansi Pemerintah. Sehubungan dengan hal tersebut, Hari ini, Kamis (22/4) Kementerian PANRB menyelenggarakan Acara Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan Pelaksaan RB Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Tahun 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE., MM berkesempatan hadir dalam perhelatan yang diselenggarakan di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta. Tahun ini, Pemerintah Kota Kendari kembali mendapat catatan prestasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, yaitu memperoleh penghargaan SAKIP 2020 dengan kategori B, dan RB 2020 dengan kategori B. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo kepada Sekda Kota Kendari.

Pemkot Kendari terima Penghargaan SAKIP 2020 dengan kategori B, dan RB 2020 dengan kategori B.

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo dalam pemaparannya menjelaskan bahwa demi mendorong penguatan reformasi birokrasi dan SAKIP di instansi pemerintah, Kementerian PAN RB setiap tahun telah melakukan evaluasi dan implementasi RB dan SAKIP pada seluruh kementerian lembaga dan pemerintah daerah untuk memetakan progres reformasi birokrasi dan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran yang ada.

“Di kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah menyampaikan apresiasi pada pemerintah provinsi/kota/kabupaten yang telah mendapatkan predikat RB dan SAKIP dengan kategori B B maupun A A, karena telah sungguh-sungguh melakukan berbagai upaya dalam upaya perbaikan sehingga tercipta birokrasi yang berdaya saing dan mampu menjalankan semua program pemerintah secara efektif dan efisien”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kota Kendari mengatakan bahwa pemberian penghargaan tersebut tak lepas dari keberhasilan Pemerintah Kota Kendari dalam melaksanakan reformasi birokrasi di pemerintahan, serta dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Ini berkat kerja keras kita semua serta karena arahan dari Wali Kota Kendari Bapak H.Sulkarnain Kadir. Mudah-mudahan kedepan prestasi ini bisa kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi”, pungkasnya. (rep/rils)

Baca Juga :   Menag dan Menteri Urusan Islam Saudi Bahas Promosi Moderasi Beragama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *