Religi  

Mengenang Setahun Wafatnya Alamarhum Multazam, Keluarga Gelar Pengajian dan Buka Puasa Bersama

Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba gelar pengajian di Kediaman Almarhum Multazam, Senin (26/04/2021)

Bulukumba, Exposetimur.com _ Mengenang Satu Tahun Wafatnya Mantan Ketua KTAP Desa Barugariattang, Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba Gelar Pengajian dikediaman Almarhum yang dirangkaikan buka puasa bersama, Senin (26/04/2021).

Para rekan alamarhum Multazam tampak hadir mengirinmkan Do’a sebagai wujud kepedulian terhadap sosok yang dikenal pekerja sosial tersebut.

Multazam merupakan ketua dan pencetus lahirnya Karang Taruna Desa Barugariattang yang sekaligus menjadi cikal bahal hidupnya kembali kegiatan Karang Taruna hampir semua desa yang ada di Kabupaten Bulukumba, dan saat musibah naas tersebut terjadi pada Ahad 26 April 2020 (hari ke dua puasa red) tahun lalu,  merupakan bulan terahir masa jabatannya selaku Ketua Karang Taruna Aru Patulung Desa Barugariattang, Kecamatan Bulukumpa.

Ketua KTAP Desa Barugariattang (Irwan) Ketua KNPI Kec.Bulukumpa (Sam Prakoso) Kepala Lingkungan Tanete (Andi Irfan) dan para sahabat Almarhum Multazam di acara pengajian dan buka puasa bersama, Senin (26/04/2021)

Irwan selaku ketua Karang Taruna yang menggantikan almarhum menuturkan bahwa, sosok almarhum merupakan pekerja sosial yang banyak berkontribusi terhadap ide dan gagasan bagi pemuda selaku agen perubahan. Tidak sedikit perosalan masyarakat diselesaikan dengan jiwa sederhananya, Olehnya itu kata dia, estafet kepemimpinannya menjadi patut dilanjutkan dalam misi yang telah di lahirkan sebelum beliau kembali menghadap sang pencipta.

“Kami banyak belajar dari sosok almarhum yang begitu peduli dan kritis pada ketimpangan yang terjadi. Apa yang telah di torehkan Almarhum terhadap Karang Taruna Desa Barugariattang ini patut menjadi spirit pemuda untuk bersatu menatap desa barugariattang yang lebih baik” Ujar Irwan yang ditemui dikedimaan almarhum pada acara pengajian tersebut.

Baik Irwan maupun Rifki dan anggota Karang Taruna Aru Patulung Desa Barugariattang lainya berharap, Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan mereka meyakini kematian almarhum diahiri dengan hal baik. Hal tersebut karena kata mereka, pada saat kejadian Almarhum sedang melakukan misi penyatukan pemuda dalam wadah stadion radio suara masyarakat desa Barugariattang. (Ilham)

Baca Juga :   Bupati Buka Festival Anak Sholeh Indonesia V Tingka Luwu Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *