Antisipasi Balap Liar Jelang Buka Puasa, Kapolsek Bulukumpa Pimpin Patroli Mobile

Kapolsek Bulukumpa pimpin Patroli mobile antisiapsi balapan liar jelang buka puasa, Rabu (28/04)2021)

Bulukumba, Exposetimur.com _ Maraknya Balapan liar kerap dilakukan para remaja pada moment bulan Ramadhan, utamanya jelang buka puasa, membuat jajaran Polsek Bulukumpa melakukan giat antisipasi dini melalui patroli mobile.

Sekaitan dengan hal tersebut, Kapolsek Bulukumpa AKP Budiawan, S.IP bersama Anggotanya melaksanakan giat patroli mobile untuk mengantisipasi trek-trekan/balap liar di Jalan Poros Tanete – Kajang tepatnya di Lingkungan Balombissie Kelurahan Jawi-Jawi Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba. Rabu (28/04/2021) pukul 16.30 Wita

Patroli mobile tersebut dilakukan sore hari menjelang buka puasa di wilayahnya yang terindikasi dijadikan tempat balapan liar.

Kapolsek Bulukumpa pimpin Patroli mobile antisiapsi balapan liar jelang buka puasa, Rabu (28/04)2021

Kapolsek Bulukumpa AKP. Budiawan, S.IP mengatakan, giat patroli dilakukan untuk mengantisipasi adanya balapan liar, karena adanya keluhan masyarakat terkait aksi tersebut, Selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Biasanya aksi balap liar ini kerap dilakukan para pemuda di beberapa tempat saat memasuki bulan ramadan khususnya waktu menjelang buka puasa, Kita akan laksanakan patroli pada jam-jam tersebut,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa, sebelumnya aksi balapan liar telah di bubarkan di wilayah Kaseseng yang merupakan pertemuan tiga wilayah yakni Desa Barugariattang, Kelurahan Tanete dan Balangtaroang dimana diamankan beberapa kendaraan roda dua.

Dalam pelaksanaannya Kapolsek juga memberikan himbauan-himbauan kepada warga agar menjaga kondusifitas serta tetap disiplin mematuhi Protokol kesehatan. (rep/Ning/sek)

Baca Juga :   Polres Bulukumba Sosisalisasi Penggunaan Aplikasi BLC ( Bersatu Lawan Covid )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *