Religi  

Gelar Buka Puasa Bersama, Pemkab Buton Undang Dan Santuni Anak Yatim

Wakil Bupati Buton Undang Dan Santuni Anak Yatim pada acara buka puasa bersama, Sabtu (01/05/2021)

Buton, Exposetimur.com _ Pemerintah Kabupaten Buton kembali menggelar buka puasa bersama sekaligus mengundang anak yatim dari beberapa panti asuhan. Buka bersama tersebut bertempat di Rujab kediaman Wakil Bupati Buton di Baubau Sulawesi Tenggara, Sabtu 1 Mei 2021.

Rangkaian Safari Ramadan 1442 Hijriyah tersebut oleh Wakil Bupati Buton, Iis Eliyanti memberikan santunan kepada anak yatim yang berjumlah kurang lebih 50 orang berasal dari berbagai wilayah di Buton sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan rezeki di bulan mulia ini.

Orang nomor dua di Buton ini mengatakan pelaksanaan buka puasa bersama kali ini dilaksanakan semata-mata untuk menyambung silaturahim kepada masyarakat yang sempat terputus tahun lalu akibat pandemi covid 19. “Pada kersmepatan ini juga kembali saya menegaskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Polisi PAN ini.

Mantan Anggota DPRD Buton ini juga berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala bukan hanya dari diri pribadi namun untuk semua yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini.
“Alhamdulillah tahun 2021 ini saya sekeluarga memberikan santunan kepada anak yatim, sekaligus buka puasa bersama anak yatim serta jajaran SKPD Kabupaten Buton. Semoga dalam kegiatan ini mendapat berkah bagi kita semua,” katanya.

Wakil Bupati Buton Undang Dan Santuni Anak Yatim pada acara buka puasa bersama, Sabtu (01/05/2021)

Wabup mengimbau seluruh masyarakat agar bisa memanfaatkan bulan suci ramadan untuk menuai kebaikan. Tingkatkan ibadah, selalu berdoa agar diberi rejeki yang melimpah.
“Mari kita saling berbagi rejeki walaupun dengan jumlah sedikit,” ajaknya.
Tak lupa, orang nomor dua di Kabupaten Buton ini mengajak masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.
“Terkait kegiatan serupa. Insya Allah kita akan adakan lagi, namun sasarannya kepada kaum dhuafa,” tukasny

Baca Juga :   Pimpin Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Utara, Wabup Andi Kartini Ajak Masyarakat Perkuat Silaturahmi

Buka bersama dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ust. Lalu Gusti Bahtiar. Dia mengajak umat Muslim untuk bersungguh-sungguh di malam malam akhir Ramadan. Dimana 10 malam terakhir ini memiliki keutamaan yang didalamnya terdapat malam Lailatu Qadr yakni malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Buka Puasa bersama ini turut dihadiri Sekda Kab Buton, Pejabat Eselon 2 dan Eselon 3 Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton. (hm/kom/as/ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *