Sambut Idul Fitri, Bupati Kolaka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa-2021

Bupati kopaka irup Apel gelar pasukan operasi Ketupa Anoa 2021, Rabu (05/05/2021)

Kolaka, Exposetimur.com _ Polres Kabupaten Kolaka bersama dengan instansi terkait menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Anoa-2021” dengan tema “Melalui apel gelar pasukan operasi ketupat anoa-2021, kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1442 H” di Wilayah Kabupaten Kolaka. Kegiatan ini bertempat di Pelataran Rumah Adat Kolaka, Rabu (5/5/2021).

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH yang dalam hal ini bertindak sebagai pimpinan gelar pasukan pada apel tersebut. Turut hadir pada kegiatan ini Bupati Kolaka Timur yang mewakili, Ketua DPR Koltim yang mewakili, Jajaran Forkopimda, Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan, Kepala Kesbangpol, Dan Pom, Dan Posal, Sabandar, yang mewakili Ketua Pengadilan Agama serta undangan lainnya.

Bupati kopaka irup Apel gelar pasukan operasi Ketupa Anoa 2021, Rabu (05/05/2021)

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Kolaka mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan operasi ketupat anoa 2021 dimasa pandemi covid-19, untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas untuk mengantisipasi potensi ancaman dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1442 H/2021 M.

Sehingga diharapkan dengan adanya operasi ketupat ini dapat diimplementasikan dalam pelaksanaannya untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Untuk itu, dalam mengantisipasi semua ini saya harap pengamanan dilakukan secara maksimal pada lokasi yang dijadikan pusat keramaian masyarakat seperti rumah ibadah, kawasan perbelanjaan, pelabuhan, tempat wisata dan lain sebagainya.

Bupati Kolaka memeriksa pasukan pada B
Apel gelar pasukan operasi Ketupa Anoa 2021, Rabu (05/05/2021)

Operasi Ketupat Anoa ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6-17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan hari raya Idul fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna untuk mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman. (hm/kom/ak)

Baca Juga :   Selasa Besok, Danrem 141/Toddopuli Berkunjung Ke Selayar, Ini Agendanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *