Religi  

Patuhi Prokes, 150 Jamaah Ikuti Salat Idul Fitri 1442 H di Masjid Nurul Ikhwan Assipettungge

Foto bersama Khatib dan pengurus Masjid Nurul Ikhwan Assipettungge usai salah Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/05/2021)

Bulukumba, Exposetimur.com _ Kamis, 13 Mei 2021 tepat pukul 07.00, Meski dalam keadaan hujan, pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H di Masjid Nurul Ikhwan Dusun Assipettungge, Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa tetap berjalan hikmat.

Sebanyak 150 jamaah dari sekitar Masjid Nurul Ikhwan hadir mengikuti salat Idul Fitri dengan tetap menerapkan protoko kesehatan, diantaranya memakai masker. Bagi mereka yang lupa membawa dan tidak memili maskes, pemerintah Desa Kambuno sudah menyiapkan masker sekali pakai untuk jamaah.

Rangkaian acara dimulai dengan penyampaian susunan acara oleh Fatahillah yang mendapatkan tugas oleh panitia sebagai protokol. Sementara Sekdes Kambuno Supran, S.Pd bertugas menyampiakan saran-saran idul Fitri/Muqalladah. Selanjutnya Sambutan seragam Bupati Bulukumba dibacakan Rusdi Syam, S.Pd.

Untuk acara inti, yang bertindak selaku Imam adalah Muhammad Aspar S.Pd dan khatib Ustadz Hadi Kasmadja DS, S.Pd.,M.Pd.

Dalam Khutbahnya, Ustadz Hadi menyampaikan bahwa, “pada hari ini ada yang menyambut idul fitri dengan penuh rasa gembira karena mampu melaksanakan puasa di bulan puasa sebulan lamanya dan megisinya dengan ibadah ibadah lain seperti tadarrus, salat tarwih, sedekah, zakat fitrah dan hal hal yang baik lainnya, dan tentu ada juga yang menyambutnya dengan rasa tangis karena berada di perantauan sehingga tidak dapat bertemu keluarga di kampung” kata Ustadz Hadi.

Khatib juga menyampaikan bahwa, semoga dengan lebaran kali ini, bencana senantiasa menjauh dari negeri ini, dan semua jamaah kembali fitrah, saling maaf memaafkan dan menjalin silaturahmi yang baik, karena belum tentu ramadhan berikutnya yang hadir hari ini masih bisa berada pada Ramadhan tahun berikutnya. Terutama anak anak yang pernah melakukan kesalahan pada orang tuanya, betapa cintanya orang tua yang telah merawat mulai kecil hingga dewasa, maka sepatutnya seorang anak mengabdi pada sosok yang begitu tulus melahirkan dan membesarkan mereka.

Baca Juga :   Bersama Ustad Saifullah Anshar, LC, M.H.I, Pejuang SubuhNa Tanete Kembali Gelar Taklim

” Hari ini banyak tangisan hamba- hamba yang takut tidak dapat bertemu dengan Ramadhan berikutnya, tangisan oran tua yang mengingat anak-anaknya, tangisan anak-anak yg pernah durhaka pada orang tuanya, maka melalui hari kemenangan ini, mari menjaga silaturahmi dan menjadi anak yang berbakti karena orang tua adalah sosok tak pernah kenal lelah sampai kita semua bisa sperti ini” Hrap ustadz Hadi.

“Taqabbalallahu Minna Waminkum, Siyamana Wasiyamakum, Kullu am wa antum bikhair. Semoga di Hari Raya Idul Fitri 2021 ini semua ibadah di bulan Ramadahan di terima disisi Allah.
#Kami Petugas Idul Fitri 1442 H
#Masjid Nurul Ikhwan Assipettungnge

(rils)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *