Hari Ketiga Pasca Lebaran, Kapolsek Sinjai Borong Pimpin Anggota Pantau Obyek Wisata di Wilayahnya

Kapolsek Sinjai Borong Pimpin Anggota Pantau Obyek Wisata di Wilayahnya, Sabtu (15/05/2021)

Sinjai, Exposetimur.com _ Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Wilayah Kec.mamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai, Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ambo Syahrir, SE bersama anggotanya, bergerak memantau tempat wisata tepat pada hari ketiga pasca lebaran idul fitri 1442 H / 2021 M. Pemantauan ini dilakukan di beberapa tempat wisata dalam wilayah hukum Polsek Sinjai Borong,  Sabtu (15/05/2021).

Dalam giat ini, Kapolsek Iptu Ambo Syahrir, SE langsung turun didampingi anggota Ps.Panit Binmas Bripka Achmad Fuad Fatwa,S.Sos,Ps, Panit Intelkam Bripka Desman Halby.

“Hal ini dilakukan guna melakukan pemantauan di tempat wisata susuai surat edaran Bupati Sinjai nomor 829 tahun 2021.tanggal 7 Mei 2021 tentang penerapan protokol kesehatan pada obyek wisata setelah lebaran idul fitri 1442 H/2021 M” Terang Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga  melakukan pengawasan penerapan pemberlakuan (PPKM) di wilayah Kecamatan Kecamtan Sinja Borong dalam memutus penyebaran covid 19.

“Kita lakukan pemantauan di tempat wisata kolam renang Jembatan Jodoh dan obyek wisata Negeri Berselimut Awan di desa Batu Belerang dengan tujuan untuk melakukan pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat disaat masyarakat merayakan momen hari lebaran idul fitri, dan Alhamdulillah sampai saat kita lakukan pemantauan lokasi wisata sudah dibuka namun masih sepi pengunjung,  khususnya wisata permandian Jembatan jodoh yang tetap mematuhi surat edaran Bupati Sinjai bahwa wisata permandian di tutup” kata Kapolsek.

‘Pemantauan ini untuk memastikan bahwa tempat tempat wisata yang berada di wilayah Kecamatan Sinjai Borong benar-benar tetap mematuhi aturan pemerintah dengan pola prokes yang sangat ketat” Kuncinya.

Diharapkan kepada masyarakat agar selalu memahami pada saat situasi pandemi covid yang belum berakhir ini, tidak melakukan liburan di lokasi wisata pada saat bersamaan dengan liburan perayaan hari raya idul fitri, hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. (red/isr)

Baca Juga :   Arisan dan Pertemuan Rutin Bhayangkari Ranting Bulukumpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *