Antisipasi DBD, Pemerintah Kelurahan Samata Lakukan Fogging

Pemerintah kelurahan Samata Kabupaten Gowa lakukan Fogging, Rabu (19/05/2021)

GOWA, Exposetimur.com – Dalam mengantisipasi munculnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) di pemukiman masyarakat, pemerintah Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu bersama Bhabinkamtibmas, KOPTIB, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Gowa dan SENKOM Gowa melakukan pengasapan (fogging) di wilayah RT 001 RW 001 Kelurahan Samata, Rabu (19/5/2021).

“Di tengah kewaspadaan penyebaran COVID-19, kami mengantisipasi munculnya kasus DBD karena saat ini masih sering turun hujan, tentunya hal itu sangat rawan dan menjadi pemicu adanya genangan air di lingkungan rumah warga,” ungkap Faisal Lurah Samata.

Melalui tim Satuan Tugas (Satgas) yang ikut berpartisipasi aktif mencegah nyamuk Aedes Aegypti berkembang biak, Faisal mengingatkan agar masyarakat melakukan pola 3M, yakni menguras, mengubur, dan menutup tempat atau wadah yang dapat menjadi tampungan air.

Selain melakukan fogging, pemerintah kelurahan juga terus menggencarkan sosialisasi pencegahan DBD kepada masyarakat.

“Sebelum DBD mewabah, kami mengambil sikap yang cepat untuk melakukan fogging demi menjaga kesehatan bersama warga sekitar,” ungkap Faisal.

Rencananya kegiatan ini akan dilakukan di semua RT/RW di Kelurahan Samata sehingga masyarakat bisa terhindar dari penyakit DBD. [LIM]

Baca Juga :   7 Orang Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 di Sinjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *