Darul Arqam Madya Nasional PC IMM Bulukumba Resmi di Buka

PC IMM Bulukumba gelar kegiatan pembukaan Darul Arqam Madya Nasional (DAMNAS) yang berlangsung hari ini di ruang pola Kantor Bupati Bulukumba (Rabu/02/06/2021).

Bulukumba, Exposetimur.com _ Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bulukumba gelar pembukaan Darul Arqam Madya Nasional (DAMNAS) yang berlangsung hari ini di ruang pola Kantor Bupati Bulukumba (Rabu/02/06/2021).

Kegiatan ini di Hadiri Oleh Ketua KPU, Ketua Bawaslu, HMI, PMII, Lidmi dan KNPI serta alumni IMM Kabupaten Bulukumba

Adapun jumlah peserta DAMNAS Ini yakni 25 IMMawan dan 25 IMMawati kegiatan Darul Arqam Madya Nasional (DAMNAS) akan berlagsung selama satu pekan di mulai tanggal 02-08 Juni 2021.

Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan bahwa  tema yang di usung oleh Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Bulukumba yakni “Resistensi Gerakan IMM Menghadapi Islamofobia Global” tentunya tema yang kami usung ini penuh pertimbangan dan renungan yang sangat panjang dan melihat kondisi yang terjadi tentang islamofobia.

“Kami sangat berharap semoga tema yang kami tawarkan ini mampu untuk kemudian di kelola dengan baik dan dapat di temukan solusi terkait islamofobia karena kitaLahir dari permasalahan dan akan mencari Solusi nya dan mampu untuk melahirkan pemimpin yang solutif di IMM dan di lingkungan masyarakat” Terang Sunarti.

Ketua Umum DPD IMM Sulawesi Selatan yang di wakili oleh Sekbid Kader Asmadi Syafar dalam sambutannya menyampaikan Bahwa, Kami dari DPD IMM Sulawesi selatan sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh PC IMM Kabupaten Bulukumba tentunya melalui Darul Arqam Madya Nasional (DAMNAS)  kita Akan mencetak regenerasi kepemimpinan memaksimalkan segala potensi yang kita miliki serta membagun IMM di daerah kita masing-masing.

“Tugas dan tanggung Jawab Kader setelah menjadi kader Madya yakni bagaimana mendakwakan islam di kalangan masyarakat yang ofobia terhadap islam, mari kita berdakwah  melalui Media sosial Kita terkait mengenai islamofobia” Kata Asmadi

Baca Juga :   Giat Tiga Hari, PC IMM Bulukumba Serahkan Bantuan Ke Pesantren Tahfiz

Sambutan dari pemerintah kabupaten Bulukumba di wakilili Ahmad Arfan dari kantor Kesbangpol sekaligus membuka kegiatan secara resmi dalam sambutannya menyampaikan bahwa,

“Selamat atas pelaksanaan Darul Arqam Madya Nasional (DAMNAS) dan saya juga berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, gambran yang dapat di aktualisasikan yakni organisasi mahasiswa sangat berpengaruh bagi masyarakat dan daerah serta Sebagai wadah untuk mencetak pemimpin-pemimpin dan regenerasi di masa yang akan datang dan tentu akan memberikan konstribusi bagi daerah”

“Pola pengkadera kepemimpinan yang di lakukan oleh IMM selama ini tentu sudah menjadi hal yang berkesenambungan dan berpengaruh di kalangan masyarakat” ujarnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bulukumba Drs. Muh yakin, MM dalam amanahnya menyampaikan bahwa, proses pengkaderan ini tentu harus melahirkan dan mempesiapkan generasi yang unggul yakni unggul dalam intelektual kekuatan iman sudah menjadi tanggung jawab moral bagi Kader- Kader IMM untuk mempertahankan  itu Semua, seorang pemimpin di IMM tentu harus mempu mengarahkan dirinya sendiri karena sebelum kita memimpin orang lain kita harus mempu memimpin diri sediri dan mejadi solusi di tengah-tengah masyarakat.

“Jadikan muhammadiyah sebagai ladang amal buat kita karena bukan jabatan yang akan kita bawa ke akhirat tapi amal Kebaikan yakinlah dengan bermuhammadiyah maka kita akan mendapat syafaat di sisi Allah SWT”.tutupnya. (Inhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *