Bupati Sinjai Jadi Opening Speaker Pada Webinar Pendidikan di Kabupaten Kulon Progo

Mewakili Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Seluruh Kabupaten Indonesia (APKASI), Bupati Sinjai yang juga sekaligus Sekretaris Jenderal Bidang Pendidikan Dan Kebudayaan menjadi Opening Speaker pada Webinar Pendidikan di Kabupaten Kulon Progo pada Selasa, (29/06/2021).

Webinar Nasional Pendidikan Dan Sosialisasi Media Sahabat Guru dengan Tema “Peningkatan Kompetensi Guru Kabupaten Kulon Progo Di Era Digital Dalam Mendukung Asesmen Nasional” bertujuan untuk membuka mindset guru dan sekolah di Kulon Progo terhadap tantangan digitalisasi pendidikan dalam penyiapan lulusan unggul dan berkarakter serta memberikan dukungan kepada guru-guru di Kulon Progo untuk memahami substansi AKM numerasi dan Profil Pelajar Pancasila agar dapat diterapkan dalam pembelajaran dan lingkungan sekolah.

“Sebagai garda terdepan pencerdas generasi emas Indonesia, guru memiliki peran strategis dalam memberikan edukasi dan motivasi kepada peserta didik. Dengan membawa spirit “Inspirasi untuk Indonesia Maju”, SahabatGuru memberikan warna baru bagi geliat literasi dan Pendidikan di tanah air. kami ingin terus menjadi spirit bagi Kabupaten Kulon Progo untuk terus berkembang dan memberikan energi positif bagi negeri.” Demikian sambutan Bupati dalam Webinar tersebut.

“Tentunya Kami sangat berharap Bapak Bupati dan jajaran pemerintah Kabupaten Kulon Progo dapat memanfaatkan organisasi Apkasi ini untuk dapat saling bertukar pengalaman dan saling bekerjasama untuk memajukan bangsa.” Tutup Sekjen Dikbud APKASI.

Webinar tersebut juga menghadirkan Drs. Sutedjo selaku Bupati Kulon Progo,

Dr. Hilmy Muhammad, M.A yang merupakan Anggota DPD RI Komite Bidang Pendidikan, serta diikuti oleh

Wahid Yunianto, M.Sc., M.A SeameoQitep in Matematics, Drs. Miftakodin, M.A yakni Kepala Sekolah Berpretasi serta Seluruh Guru Peserta Webinar Pendidikan & Launching Media Sahabat Guru di Kabupaten Kulon Progo.

Baca Juga :   Kapolres Sinjai Resmikan Gedung Pelayanan Publik Terpadu (Monitoring Center), Ini Kata Bupati Sinjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *