Bupati Bulukumba Bersama Anggota DPR RI Lakukan Peletakan Batu Pertama Program KOTAKU

Prosesi peletakan batu pertama program kotaku oleh Bupati Bulukumba H.Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan, Senin (12/07/2021)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf menghadiri prosesi peletakan batu pertama bersama Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi V H. Andi Iwan Darmawan dalam kegiatan Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) terkait program Kota Tanpa Kumuh (*KOTAKU*) Tahun Anggaran 2021 di Kelurahan Bintarore dan Kelurahan Kalumeme, senin (12/7/2021).

Kegiatan ini juga ikut di hadiri Wakil Ketua DPRD Bulukumba H. Patudangi Aziz S.Sos, unsur Forkopimda Bulukumba, para Kepala OPD, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel Ahmad Asiri, Camat Ujung Bulu Andi Ashadi SE. MM, para Lurah se-Kecamatan Ujung Bulu, serta para Tokoh Masyarakat.

Bupati Bulukumba menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan kegiatan tersebut, dimana momentum itu adalah salah satu rangkaian tahapan kegiatan dari program *KOTAKU* yang dilaksanakan di Kecamatan Ujung Bulu merupakan program Bantuan dari Pemerintah Pusat dalam menata Kota untuk kenyamanan hidup masyarakat.

“olehnya itu, pemerintah Kabupaten Bulukumba menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan bantuan pemerintah untuk masyarakat di Kelurahan Bintarore dan Kalumeme melalui kolaborasi dan kerja sama yang baik dari masyarakat dan pengelola setempat,” ucap Bupati.

Bupati juga menambahkan program tersebut merupakan tujuan dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menata daerah yang dulunya kumuh agar menjadi lebih rapi, lebih tertata, lebih bersih, dan bebas banjir.

“pasca hujan kemarin, sinjai bantaeng dan jeneponto kotanya terendam banjir, Alhamdulillah kota Bulukumba saat ini tidak terendam, ini sebagai upaya sejak hari ke tiga saya dilantik kemudian membentuk tim bagaimana caranya untuk mengatasi banjir di Kota Bulukumba,” ungkap Andi Utta sapaan akrab Bupati.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan menyebutkan total APBN yang masuk di Kabupaten Bulukumba pada Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan yakni sebesar kurang lebih Rp.30 Miliar.

Baca Juga :   Soroti Aktivitas PT PDS Di Lutim, Ketua Umum LBH Cinta Lingkungan Pertanyakan Sikap Pemda

Iwan Darmawan menuturkan bahwa hal tersebut dikarenakan jumlah wilayah kumuh yang berada di Sulawesi Selatan masih terbilang banyak, sehingga Wakil Ketua Komisi V berharap yang tadinya sumber dana *KOTAKU* yang berasal dari pinjaman tersebut diharapkan berasal dari sumber dana lainnya ataupun dari APBN agar Program *KOTAKU* tetap eksis sebab manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kebijakan itu, program ini tetap eksis karena dirasakan langsung manfaatnya bagaimana merubah daerah – daerah yang kumuh kemudian menjadi daerah yang sehat dan rapi serta kemudian ikut juga membantu peningkatan perekonomian masyarakat,” ucap Andi Iwan Darmawan saat memberikan sambutan.

Seusai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan dana Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) oleh Bupati dan Wakil Ketua Komisi V kepada perwakilan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) serta dilanjutkan peletakan batu pertama yang diawali Bupati pada fasilitas umum yang akan dibangun. (Hm/rep Syr-Iqb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *