Ormas  

Kesbangpol Sultra Serahkan SK Kepengurusan LDII Wakatobi, Jana Mansyur Resmi Jabat Ketua

Kesbangpol Sultra Serahkan SK Kepengurusan LDII Wakatobi, Ahad (11/07/2021) kemarin

 

WAKATOBI, Exposetimur.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) didampingi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan SK kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Wakatobi, di Masjid Baiturrohman LDII, Desa Numana, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Minggu (11/7/2021) kemarin.

Dalam hal ini, Jana Mansyur B secara resmi memimpin DPD LDII masa bakti 2021-2026 berdasarkan keputusan DPW Provinsi Sultra nomor KEP-2/V/VI 2021.

Kepala bidang (Kabid) Ketahanan Budaya Agama Kemasyarakatan dan Ekonomi Kesbangpol Provinsi Sultra Hamdani Piabang mengatakan hal itu agar LDII Wakatobi dapat menjalankan konsolidasi organisasi, melakukan kaderisasi, serta menjalankan program kemitraan.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Wakatobi Jana Mansyur B mengatakan, sesegera mungkin ia bakal membangun konsolidasi dengan mitra secara kelembagaan, di antaranya Kesbangpol, Kementerian Agama (Kemenag), Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) Kejaksaan, terkait dengan program kerja LDII ke depan.

“Insyaallah ini semua adalah penguatan untuk membantu pemerintah dalam rangka membangun kebangsaan, guna menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Wakatobi,” ujarnya.

Ia menyebutkan, LDII di Wakatobi terdiri dari 8 Pimpinan Anak Cabang (PAC), yakni 2 PAC di Kecamatan Wangiwangi dan 6 PAC di Wangsel. Bentuk kegiatannya dalam seminggu, kata dia, di setiap PAC mengadakan pengajian Quran dan Hadis serta pemahaman landasan berpikir keagamaan untuk mengarahkan kepada seluruh anggota guna menjaga keimanan.

“Supaya jangan kemudian kita dikuasai oleh zaman, di era sekarang ini musuh besar kita itu adalah runtuhnya nilai-nilai kebangsaan. Jadi pendekatannya melalui kegiatan di bidang keagamaan,” terangnya. (Red/Msl/JM)

Baca Juga :   9 Delegasi Menolak Hasil Kongres Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *