Religi  

Peduli Keagamaan, Bhabinkamtibmas Samata Bangun Pondok Baca Qur’an Bersama Warga

Pondok Baca Qur'an yang sementara dibangun Bhabinkamtibmas Kelurahan Samatan bersama warga setempat, (foto: 15/07/2021)
Pondok Baca Qur'an yang sementara dibangun Bhabinkamtibmas Kelurahan Samatan bersama warga setempat (Foto Selasa 15/07/2021)

GOWA, exposetimur.com – Wujud empati dan peduli keagamaan, Bhabinkamtibmas bersama warga binaan yang memiliki cita-cita hadirnya pondok pengajian, kini  mulai membangun pondok baca Qur’an sebagai wadah pembentukan karakter dan moral anak selama di masa pandemi ini.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata, Kecamatan, Somba Opu, Kabupaten Gowa, Bripka Basir yang sangat aktif turun ke masyarakat utamanya ke warga binaannya ini kemudian mendengar  keluh kesah warga. Salah satunya yakni perlunya anak seusia remaja mendapat bimbingan agama agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja.

Dari keluhan warga tersebut, akhirnya terbersit dipikiran Bripka Basir untuk berkoordinasi dan memberdayakan Ustadz Abdul Qadir (Mantan Napi Teroris) yang sudah hijrah kejalan kebenaran.

Dari hasil koordinasinya, Ustadz Abdul Qadir menerima tawaran Bhabinkamtibmas yang sejak lama juga di cita-citakannya untuk membangun pondok baca Qur’an sebagai wujud Amar Ma’ruf Nahi Mungkar khususnya dilingkungan anak remaja.

“Menindak lanjuti harapan tersebut, akhirnya secara gotong royong, bahu membahu dalam wadah kerja bakti secara sukarela bersama warga mengumpulkan bahan material seperti bambu, balok dan papan yang di dapatkan atas bantuan warga untuk membangun pondok baca Qur’an ini. Alhamdulillah, pengerjaannya sudah berjalan empat hari, dan kami berharap cepat selesai. Rencana santri nantinya akan di asuh oleh Ustadz Abdul Qadir dengan pengawasan kami selaku Bhabinkamtibmas” ungkap Bripka Basir, Jum’at, (16/07/2021).

“Awalnya kami merencanakan membangun pondok baca Qur’an ini dengan mencari lahan tidur, namun karena keterbatasan dana sehingga beralih kerumah kontrakan milik Daeng Sutte dengan memanfaatkan
Sisa lahannya yang masih kosong dengan ukuran 4×4 meter. lokasi berada di jalan Karaeng Makakwari Samata, Gowa” Tutur Bripka Basir.

Baca Juga :   Peningkatan Kapasitas Petugas Tracer Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jadi Peserta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *